Ragam

Bupati Bone Kukuhkan Papdesi, Ini Harapannya

446
×

Bupati Bone Kukuhkan Papdesi, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini
BONE,GLOBALTERKINI.COM- Pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bone dikukuhkan , Sabtu 10 Februari 2018. Di Hotel Helios Kota Watampone Kabupaten Bone. 
Hadir pada acara tersebut Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papdesi Hj. Wargiyati, Ketua DPD Papdesi Sulsel, Muhammad Darwis, sejumlah anggota DPRD Bone, pejabat Pemkab Bone dan Camat se Kabupaten Bone. 
Dalam kesempatan itu Bupati Bone, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Segenap Pengurus DPC Papdesi Kabupaten Bone yang baru dilantik. 
“Saya berharap seluruh Pengurus DPC Papdesi Bone dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, ” kata Fahsar.
Lanjut dia, dengan adanya Papdesi Bone, merupakan  pencerminan aparat dan kepala desa yang membangun Bone. 
Fahsar menekankan, Papdesi merupakan sebuah organisasi atau wadah dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah, yang dibingkai dengan legalitas, visi, misi dan program kerja nyata. 
“Saya merespon setiap organisasi yang memiliki visi yang sama dalam mewujudkan visi masyarakat Bone yang sehat cerdas dan Sejahtera,” kata Fahsar. 
Dia berharap kepada Pengurus DPC dan PAPDESI dapat langsung bekerja dengan menyusun program kerja yang mampu menjembatani kepentingan masyarakat desa dan mengintegrasikan program-program antar desa. 
“Kehadiran PAPDESI hendaknya mampu memberikan penguatan terhadap kelembagaan dan SDM pemerintahan desa dalam rangka menggerakkan potensi sumber daya ekonomi dan aset yang dimiliki oleh desa,” kata Fahsar
Selain itu untuk mendorong itu perlu menyusun program untuk menjawab tantangan pembangunan saat ini. 
Ketua  Dewan pimpinan pusat (DPP) PAPDESI, Hj Wargiyati mengatakan Papdesi Bone mencatat sejarah sebagai  DPC yang pertama kali di kukuhkan di Sulawesi Selatan. 
Ketua umum Papdesi Pusat juga mengapresiasi Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi sebagai ketua dewan Pembina DPC Papdesi Bone
“Dari awal kita tidak bersaing namun bersinergi untuk memperjuangkan sinergitas di desa, Pemerintah desa adalah bagian terdepan karena berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Wargiyati. 
Sementara Ketua DPC Papdesi Bone, Haeril Kacong mengatakan tujuan terbentuknya Papdesi di Bone untuk memperbaiki segala suatu keluh kesah perangkat desa, terutama kepala desa mengelola dana desa yang besar, serta aturan-aturan begitu banyak sebentar kerap berganti. 
Selain itu kehadiran Papdesi bukan menjadi tandingan organisasi lain yang senada khususnya yang ada Di Bone. 
“Ibaratnya jika memikul beban bersama sama tentu beban lebih ringan, kita bukan saingan atau tandingan, namun sesama organisasi kita bertanding gagasan dan program kerja,” kata Haeril yang merupakan kepala desa Ulubalang Kecamatan Salomekko.  (WH)
Baca Juga :   WABUB SERGAI LAUNCHING INOVASI PEDULI MASYARAKAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *