Harlah Kelima, Sang Pribumi PMII Gelar Pentas Seni Budaya

oleh -6,861 Dibaca
Bone, Global Terkini – Sanggar Seni Perisai Biru (Sang Pribumi) PMII Bone, bulan ini 29 Juli 2018 genap berumur 5 tahun. Dihari lahirnya, Sanggar Seni menggelar acara Pagelaran Seni Budaya dihalaman Bola Soba jalan Lapatau, dengan Tema “Tudang Sisompu Riesso Ancajingenna Duae Temmallaiseng”. 
Kordinator Sang Pribumi PMII, Aswandy Azma. SE, mengatakan “Sang Pribumi adalah bagian dari Organisasi sayap PMII IAIN Bone, dengan tujuan mengaktifkan kader- kader yang mempunyai jiwa Seni Dan Budaya. Sang Pribumi terbentuk tanggal 7 Juli 2013 lalu, bekerjasama dengan para sahabat serta para senior  IAIN BONE. Sampai saat ini, Sang Pribumi PMII masih terus berkarya baik dilingkup Kabupaten Bone maupun ditingkat Provinsi” ujar Aswandy.
Suasana pembukaan sanggar seni budaya oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Drs. Andi Promal Pawi
Baca Juga :   Jalin Silaturahmi Dengan Wartawan, Kapolres Bone Beri Penghargaan

Untuk kali ini, lanjut Wandy,  merupakan tahun ke dua kita peringati hari lahir bersamaan dengan Sanggar Seni Sulewatang. Sang Pribumi PMII dihari lahir ke 5, dan Sanggar Seni Sulewatang dihari lahirnya yang ke 14.  Dan adapun Jenis Seni yang digelar seperti, Tari Pajoge, Sigajang laleng Lipa,Tari RambuSulo, Rampa Gendrang, dan lain-lain. Acara ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 29 hingga 30 juli 2018″ jelasnya 
Wandy berharap dihari lahirnya ini, Sang Pribumi PMII bisa tetap eksis dan mengharumkan nama Bone dikancah Nasional. Sebelumnya, pembukaan acara pagelaran seni budaya ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Drs Andi  Promal Pawi.
Penulis : Andi Trisna
Editor    : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.