BudayaEkonomiNewsPendidikanPolitikRagam

DIPA 2019 Untuk Sergai, Segera Dikonsolidasi Oleh TAPD

482
×

DIPA 2019 Untuk Sergai, Segera Dikonsolidasi Oleh TAPD

Sebarkan artikel ini
Penyerahan DIPA 2019 oleh Gubernur Sumatera Utara, Sdy Rahmayadi

MEDAN, Global Terkini.Com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun 2019 dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di aula Raja Inal Siregar, Komplek Kantor Gubernur Medan, jumat (14/12).

Hadir dalam penyerahan DIPA ini, direktorat jenderal Perbendaharaan, Bakhtiarudin, Forkopimda Sumatera Utara dan para Bupati/Walikota se Sumatera Utarat. Dalam rincian DIPA tersebut terdapat daftar alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa Tahun Anggaran (TA) 2019. Kabupaten Sergai menerima 1.307.707.728.000 rupiah, dengan rincian 1.122.933.426.000 rupiah untuk transfer ke daerah dan dana desa sebesar 184.774.302.000. rupiah.

Baca Juga :   Dua Akademisi Perempuan Sulsel, Optimis AFP Unggul di Pemilihan Ketua Golkar

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan, Sumut ini milik kita bersama dan siapapun yang bertugas di Sumut, agar membangun Sumut menjadi sejahtera. Oleh karenanya, Gubernur Edy Rahmayadi berpesan bahwa, dalam bertugas pastikan jika anggaran yang dialokasikan bermanfaat untuk rakyat.

“Selain itu, agar dipastikan petugas di lapangan secara berjenjang dapat melakukan tugasnya dengan baik. Mulai dari tingkat bawah hingga sampai pada pimpinan tertinggi. Kemudian lakukan evaluasi secara menyeluruh agar tepat sasaran. Hindari praktek-praktek mark up dan korupsi, karena jika kita benar maka tidak ada yang harus kita takuti, dan yang terakhir lakukan pengawasan secara melekat,” ujar Edy Rahmayadi.

Baca Juga :   Lampaui Target, Peserta Vaksin di Mako Brimob Membludak

Sementara itu, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman usai menerima DIPA, menyampaikan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, untuk segera melakukan konsolidasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk mempercepat pembangunan di Tanah Bertuah Negeri.

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *