KhazanahNewsPendidikanPeristiwaRagam

Kasrem 141 Toddopuli Pimpin Upacara PHI di Makorem

478
×

Kasrem 141 Toddopuli Pimpin Upacara PHI di Makorem

Sebarkan artikel ini

BONE, Global Terkini.Com – Korem 141 Toddopuli menggelar upacara bendera memperingati hari Ibu ke 90 tahun ini. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Makorem, dan dipimpin langsung oleh Kepala staf Korem 141 Toddopuli, Letkol Inf. Bobbie Triyantho, S.Ip.

Adapun amanat menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur upacara, pada hakikatnya menguraikan peringatan hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Peringati HPN 2019, Kapolres Bone: Media Penjaga Bangsa

Oleh karenanya, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu (PHI) ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur. PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “panthnership”sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Adapun tema PHI ke 90 tahun 2018 ini adalah “bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Upacara PHI ini dihadiri para Dan Kabalakrem 141 Toddopuli, Para Kasi dan Pasirem 141 Toddopuli, para perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem, wakil Ketua Persit serta perwakilan pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Korem 141 Toddopuli.

Baca Juga :   ‘Perseteruan’ TK - PAUD Nurul Hasanah Mataiwoi, Disimpang Jalan

Andi Trisna

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *