banner 728x250

‘Manre Seppo’ Semarakkan Puncak Peringatan HJK di Bone

'Manre Seppo' Salah satu acara yang menyemarakkan puncak peringatan Hari Juang Kartika (HJK) di Kabupaten Bone

BONE, Global Terkini.Com – Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 tahun 2018, di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, dipusatkan di lapangan ‘Merdeka’ Watampone, jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, pada Sabtu 15 Desember. Sebelumnya, upacara peringatan yang dilaksanakan pagi tadi, sekira pukul 08.00 wita, dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI. Surawahadi, S.I.P.,M.Si, selaku inspektur upacara.

Suasana akrap Bupati Bone, bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Wakapolda Sulsel.

Pada peringatan HJK kali ini, agak berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana salah satu rangkaian puncak peringatan tersebut, digelar acara makan bersama sambil duduk melantai, atau yang biasa disebut “Manre Seppo” yang berlangsung di lapangan tenis Merdeka Watampone.

Ribuan masyarakat kota Watampone berbaur dengan para undangan dan peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Pemda dan pelajar SMU/SMP melaksanakan Manre Seppo. Tampak pula Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, Wagub Sulsel, Ir. Andi Sudirman Suleman, Ketua DPR Provinsi Sulsel, Muhammad Roem, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Drs. Adnas, M.Si dan Bupati Bone, Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi, M.Si, ikut tergabung di dalamnya.

Suasana kekeluargaan yang penuh dengan keakraban dan kebersamaan pun terjalin dalam ruang terbuka itu. Hal ini, sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini “TNI Angkatan Darat, mengabdi dan membangun bersama rakyat”. (Andi Trisna/Red)