banner 728x250

Dapat Penghargaan, Desa Ulu Konoweha Mewakili Kolaka Sebagai Desa Terbaik Versi IDM

Kantor Desa Ulu Konoweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka

Kolaka, Global Terkini.Com – Indeks Desa Membangun dikembangkan oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi pada pertengahan 2015 lalu. Dengan menggunakan tiga domain, yakni sosial, ekonomi, dan ekologi. Ada pun indeks merupakan penilaian dari 54 indikator. Seperti pengelolaan potensi desa, informasi atau nilai, inovasi dan prakarsa, kewirausahaan, ketahanan sosial, ekonomi dan ekologi secara berkelanjutan menuju desa mandiri.

Kepala Desa Ulu Konoweha, Muhammad Amin

Desa Ulu Konoweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, baru-baru ini mendapatkan piagam nghargaan sebagai Desa terbaik versi Indeks Desa Membangun (IDM), mewakili Kabupaten Kolaka di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. H. Lukman Abunawas, pada tanggal 20 Desember 2018 lalu di kota Kendari.

Kepala Desa Ulu Konoweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, H. Muhammad Amin, ditemui dikantornya kemarin, (11/12019), mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh sebagai Desa terbaik. Dirinya merasa sangat senang dan bangga atas pencapaian yang membuahkan penghargaan dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Bagi masyarakat desa Ulu Konoweha dan seluruh jajaran aparat desa, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja kerasnya selama ini, sehingga berhasil membawa nama desa Ulukonoweha ke tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara mewakili Kabupaten Kolaka. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat serta pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, mustahil semua ini dapat terwujud. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebarnya kepada mereka yang sudah memiliki andil” ujar Muh. Amin.

Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang sudah memberi apresiasi desa kami sebagai desa maju dan berkembang mewakili Kabupaten Kolaka. Mudah-mudahan di tahun.2019 ini, Desa Ulukonoweha bisa menjadi desa yang lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat Kolaka, terkhusus masyarakat Desa Ulu Konoweha. Sebab hanya ada 15 desa di Provinsi Sulawesi Tenggara yang mewakili masing-masing Kabupaten, berkompetisi pada ajang desa terbaik, salah satunya desa Ulu Konoweha sebagai perwakilan Kabupaten Kolaka. Ujar Amin.

Memperkuat kualitas manusia dengan memperbanyak kesempatan dan pilihan dalam upaya penduduk desa menegakkan hak dan martabatnya, serta peningkatan memajukan kesejahteraan mereka, baik sebagai individu, keluarga, maupun kolektivitas warga desa. Setidaknya, itulah harapan yang terus kami pelihara agar warga desa kami terus berkembang lebih baik. Tutup Muhammad Amin.

Penulis : Muhdar

Editor : Redaksi