banner 728x250

Instruksi Bupati, Dinas PUPR dan Damkar Bantu DLHD Bersihkan Sampah

Bone,Globalterkini.Com- Pemandangan tak biasa nampak di pertigaan Jl Jendral Sudirman, Bone, Sulawesi Selatan, puluhan anggota dari Dinas Pemadam Kebakaran dibantu pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan, Rabu 9 Januari kemarin.

Tak hanya di Jl Jendral Sudirman, Keduanya juga membersihkan sampah menggunakan alat berat di beberapa titik lokasi hingga malam.

“Kegiatan ini keliling Kota Bone, selain Jl Jendral Sudirman, kemarin kita juga bersihkan di Kajaolalidong dan Jl Reformasi (depan Kantor DPR bagian ujung), dan sampai hari ini masih berlanjut, ” Ujar Kepala Dinas PUPR, Khalil Syihab, Kamis 10 Januari 2019.

Kegiatan tersebut, lanjut Khalil, dalam rangka melaksanakan instruksi Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, membantu Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) menyapu bersih sampah dalam wilayah Kota Bone.

“Yang terjun itu, Damkar 1 regu ditambah 2 unit mobil pemadam dan 1 unit truck dalmas, kalau dari PU, 2 dump truck dan 1 backhow Louder, sementara, PT Amin Jaya bantu 4 dump truck,” Katanya.

Penulis: Indra Mahendra