banner 728x250

Hadiri Seminar Pembangunan Monumen Toga Nainggolan, Ini Pesan Bupati Sergai

Medan, Global Terkini.Com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H. Soekirman menjadi narasumber seminar Pembangunan Monumen Toga Nainggolan yang digelar di aula RSU Royal Prima, kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/3/2019)

Dihadapan para peserta seminar, Soekirman memaparkan, Tugu atau monumen adalah ‘Pasadahon Tondi’ atau pemersatu hati dan jiwa kita. Dengan demikian, kita perlu bersyukur mendapat berkat Tuhan, bahwa Pomparan Toga Nainggolan telah menggelar kegiatan ini guna menggagas, memprakarsai dan mewujudkan Pembangunan Monumen ini, meski terlambat namun lebih baik dari pada tidak sama sekali. Jelas Bupati Soekirman.

Marga Nainggolan adalah bagian dari orang Batak, yang isi dengan kulitnya sesuai, yaitu watak yang konsisten dengan apa yang dikatakannya. “Saya selalu mengatakan, bahwa kearifan lokal harus terus dapat dilanjutkan. Siapa lagi yang akan melanjutkan kecuali anak cucu kita. Maka ajarkan tanggung jawab sosial bagi anak-anak kita agar menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam mempertahankan adat dan budayanya. Ujar Soekirman.

Penulis : Budi Lubis