banner 728x250

Hindari Lubang, Pemotor di Bone Tewas, Ini Imbauan Kasat Lantas

 

Bone, Globalterkini.Com- Syahrul Ramadhan (17), seorang pelajar MAN 1 Bone, tewas setelah bertabrakan dengan Harun Ismail (17) di Jalan Poros Bone-Sinjai, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Bone, Sulawesi Selatan.

Keterangan pihak kepolisian menyebut, kecelakaan naas itu terjadi pada Kamis 21 Maret kemarin, sekitar pukul 13.45 Wita

“Informasi yang didapat, satu orang meninggal, sementara satu orang lainnya masih menjalani perawatan intensif, kakinya patah,” Kata Kasat Lantas Polres Bone, AKP Tamrin didampingi Kanit Laka Ipda Siswanto, Jumat 22 Maret 2019.

Dia menambahkan, sehubungan kecelakaan yang melibatkan motor Yamaha X-Ride bernopol DW 6971 EN dan Honda Supra X DD 2096 WD tersebut, pihak terkait bisa saja diproses hukum jika keluarga korban merasa keberatan.

“Kita liat dulu, jika jalan itu sementara dalam pengerjaan, berarti itu tanggung jawab kontraktor, tapi jika tidak, berarti itu kewenangan Dinas terkait, maka untuk itu, kita mengimbau secepatnya dilakukan perbaikan untuk menghindari terjadi lagi hal serupa dikemudian hari,” Katanya.

“Kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak memang kerap kita dapati, baru-baru ini ada kejadian mobil truk nyaris terguling akibat jalan rusak di jalan Jend Sudirman, meski tak ada korban jiwa, jelas disitu ada kerugian materil,” Imbuhnya.

Terpisah, Sylvia Wahyuli, keluarga salah satu korban, mengaku menyesalkan pihak pemerintah, membiarkan jalan rusak parah hingga menimbulkan kecelakaan.

“Padahal Dinas PU sudah tambah lubangnya menjadi segi empat, katanya akan diperbaiki tapi tak kunjung dilakukan, disitu juga tak dipasang tanda untuk hati-hati” Pungkas Sylvia.

Penulis: Indra Mahendra