Pengurus Baru Lembaga Kemahasiswaan FPIK UHO Dilantik

oleh -7,567 Dibaca

Kendari, Global Terkini – Pengurus lembaga kemahasiswaan lingkup Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2019-2020, resmi dilantik pada hari Rabu, 6 Maret 2019 di aula gedung Susi Pudjiastuti, Lantai 3 FPIK Universitas Halu Oleo. Pelantikan tersebut  dipimpin langsung oleh Dekan FPIK UHO, Prof. Ir. La Sara, M.Si. Ph.D, dan diikuti oleh jajaran kepemimpinan tingkat Fakultas dan Jurusan lingkup FPIK UHO.

Lembaga kemahasiswaan yang dilantik adalah, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIK UHO, empat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), masing-masing, HMJ Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), HMJ Ilmu Kelautan (IKL), HMJ Agribisnis Perikanan (ABP), HMJ Teknologi Hasil Perikanan (THP), dan dua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), yaitu HMPS Oseanografi dan HMPS Perikanan Tangkap (PIT).

Dekan FPIK UHO mengharapkan seluruh mahasiswa FPIK yang berhimpun pada Lembaga Kemahasiswaan BEM dan HMJ/HMPS, bisa saling bersinergi membangun pemikiran kritis dan kreatif guna mempersiapkan diri pada saat terjun ke dunia usaha dan bermasyarakat.

Baca Juga :   Dinkes Kabupaten Sergai, Sosialisai Kampanye Campak - Rubella

“Kemajuan suatu organisasi, suatu entitas, suatu bangsa tidak dilihat dari status, dari mana dia berasal, seberapa banyak dia memiliki kekayaan, atau apa etnis dan agamanya. Tapi kemajuan itu dilihat dari bagaimana organisasi tersebut dibangun dengan kedisiplinan tinggi. Mampu membangun komunikasi dan jejaring yang baik, secara internal maupun eskternal serta yang terpenting adalah memiliki etika dan moral yang baik”, Ungkap La Sara, saat memberikan sambutan tentang berorganisasi.

Sementara itu, Wakil Dekan III FPIK UHO yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni, Dedy Oetama, S.Pi., M.Si, mengharapkan agar nantinya pengurus BEM dan HMJ/HMPS yang baru saja dilantik, mampu menyusun program-program kerja kreatif, bersinergi dengan visi misi fakultas dan universitas serta mampu memberikan sumbangsih ide dan konsep konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara secara luas.

Baca Juga :   Pemkab Sergai Gelar Gerak Jalan di HUT KORPRI ke 47

“Kedepan nantinya, dunia kampus dihadapkan dengan revolusi industri 4.0. Organisasi kemahasiswaan dituntut mampu berkreasi dan bisa memberikan manfaat yang besar untuk menghadapi tantangan dan memberikan manfaat yang baik kepada mahasiswa dan institusi”. Ujar Dedy

Saat yang sama, ketua BEM FPIK UHO terpilih, Laeni, menghimbau agar seluruh pengurus lembaga dilingkup FPIK, dapat konsisten, komitmen dan mampu mewujudkan lembaga intra kampus sebagai wadah pengembangan SDM yang responsif, solutif, dan bersinegis dengan organisasi lainnya.

Kepengurusan baru BEM dan HMP/HMPS tersebut diharapkan dapat berjalan bersama menyukseskan visi misi institusi dan bisa manjadi wadah berhimpun yang positif untuk berjejaring bagi mahasiswa lingkup FPIK UHO.

Penulis : Rusham Muhu (Mahasiswa Universitas Halu Ole, Fakultas Peikanan dan Ilmu Kelautan) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.