BudayaNewsPendidikanPeristiwa

KMB Arpal Bandung Gelar Atraksi Budaya, Peringati HJB ke 689

392
×

KMB Arpal Bandung Gelar Atraksi Budaya, Peringati HJB ke 689

Sebarkan artikel ini

 

Bandung,Globalterkini.Com- Memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke-689, Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka (KMB Arpal) di Bandung menggelar atraksi budaya dengan tema “Membingkai Hari Jadi Bone ke-689 dalam Sumange’ Teallara” di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, Sabtu 6 April 2019.

HJB ini dianggap sebagai suatu hal yang sakral bagi para mahasiswa (i) perantau yang meninggalkan kampung halamannya. Karena itu, mereka sangat antusias merayakan dan menyebarkan kebahagiaan melalui pentas budaya.

Kegiatan tersebut juga dilengkapi aksi pawai menggunakan “Baju Bodo” dan “Jas tutup” mengitari alun-alun Kota Bandung, dilanjutkan dengan pertunjukan tarian, puisi, angngaru, dan game. Selain itu, terdapat pula aksi pembagian makanan khas Sulsel “Pisang Ijo” dan Bunga Mawar kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang sesama.

Baca Juga :   Langkah Tegas Kajati Terkait Kasus PDAM Makassar dan Tambang Pasir Laut Takalar Diapresiasi Dewan

Ketua KMB Arpal, Andi Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang coba dipelihara dan terus ditingkatkan untuk menghargai daerah.

“Sekaligus menjadi salah satu sarana mengenalkan Bone ke seluruh masyarakat Indonesia secara umum, khususnya Bandung,” Kata Andi Hendra dalam keterangan tertulisnya, Minggu 7 April 2019.

Senada, Ketua Pelaksana HJB KMB Arpal, Andi Abdi Latone berharap, kedepan saudara setanah kelahirannya, baik yang di Bandung maupun di daerah lain dapat terus memegang teguh persaudaraan dan silaturahim.

Tidak kurang 60 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mereka mendapat dukungan penuh dari para orang tua dan beberapa organisasi daerah Sulsel.

Baca Juga :   Ketika Pencairan Dana Desa Tahap Akhir Tersandera Pelunasan Pajak Bumi Bangunan

“Bahkan, organisasi daerah selain Sulsel pun turut memberi dukungan, inilah yang membuat KMB Arpal tetap bersatu dan silaturahmi terus terjalin baik,” Pungkas Andi Abdi.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *