banner 728x250

Warga Waji Keluhkan Penyaluran Bantuan PKH Tidak Tepat Sasaran

 

Bone,Globalterkini.Com- Warga Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinge, Bone, Sulawesi Selatan, mengeluhkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilai tidak tepat sasaran.

Rahman (35), warga Dusun Kacumpureng Desa Waji menuturkan, program yang harusnya memprioritaskan warga miskin atau berpenghasilan rendah tersebut, diduga justru malah dinikmati warga bertaraf ekonomi mampu.

“Rata-rata yang dapat bantuan itu keluarga perangkat Desa, termasuk suami dan anak oknum BPD, padahal ada beberapa warga miskin yang untuk makan sehari-hari saja susah tapi tidak dapat. Terkait hal itu, kami ingin ada evaluasi data dan kalau bisa, Kades turun langsung melihat kondisi di bawah,” Ungkap Rahman, Sabtu 13 April 2019.

“Kami juga berharap, agar kedepan yang diajukan adalah penerima yang betul-betul layak. Sebaliknya, jika tidak layak dikeluarkan saja, terkait adanya keluarga oknum yang dapat, kami tidak akan mempermasalahkan sepanjang dia betul-betul layak untuk itu,” Imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa (Kades) Waji, Hj Syamsiar saat dikonfirmasi membenarkan adanya keluarga oknum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang juga Imam Dusun menikmati bantuan tersebut.

“Iya, dia suami salah satu anggota BPD atas nama Hj Ida, pekerjaannya petani. Selain itu, dia juga Imam Dusun,” Ujar Syamsiar.

“Jika memang ada keluhan, saya ucapkan terimakasih karena sudah disampaikan, kami akan evaluasi data dan usulkan kembali, saya akan coba koordinasikan dengan petugas PKH langsung terkait hal itu,” Pungkasnya.

Penulis: Indra Mahendra