banner 728x250

Mahasiswa KKN Unhas-Unand Adakan Remember Me Project

 

Bone, Globalterkini.Com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin dan Universitas Andalas gelombang 102 mengadakan pengajaran Bahasa Inggris dalam kegiatan Remember Me Project di SD Negeri 23 Jeppe’E Bone, Sulawesin Selatan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan memori otak anak dalam mempelajari kosa kata Bahasa Inggris. Kegiatan dibalut dengan metode pengajaran melibatkan anak secara aktif mengingat dalam bentuk board game.

” Bahasa Inggris itu penting bagi adik-adik yang saat ini duduk di bangku kelas 6, nantinya mereka akan lanjutkan pendidikan ke jenjang menengah pertama dan mendapatkan pelajaran tersebut. Maka mereka baiknya membiasakan diri, agar nantinya mudah dalam pelajaran dan dunia global, ” Kata Ilma, inisiator sekaligus pemateri, Kamis 18 Juli 2019.

Dalam kegiatan itu, siswa siswi yang hadir nampak antusias dan bersemangat.

Kepala sekolah SD Negeri 23 Jeppe’E, Murniati berterimakasih atas kegiatan tersebut.

” Mereka cukup membantu karena mengisi pelajaran Bahasa Inggris disini, setahun terakhir ini sekolah memang telah menerapkan kurikulum 2013, sehingga tak lagi ada pelajaran Bahasa Inggris, ” Ujar Murniati.

Penulis: Abd Salam