banner 728x250

Potong Tumpeng dan Tausiyah, Warnai Hari Bhakti Adhyaksa Sergai

Sei Rampah, Globalterkini.Com – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019, hari ini, Senin (22/7) dilaksanakan dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri Sergai, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Selatan. Peringatan HBA dirangkaikan dengan menggelar syukuran ramah tamah dengan motto “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, Kajari Sergai, Jabal Nur SH, MM, Kapolres Sergai,  AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK, M.Si, para Wakil Ketua DRPD, Ketua Pengadilan Negeri Sergai, Delta Tamtama SH, MH, Pabung 0204/DS, Mayor M. Sirait, Kepala BNNK Sergai, Drs. Adlin M Tambunan, Ketua MUI Sergai, KH. Lukman Yahya, para Camat, perwakilan organisasi kepemudaan, para Asisten, Staf Ahli Bupati,  Kepala OPD,  insan Pers, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai yang telah menunjukan kinerja sebagai penegak hukum dan mengawal pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah lewat Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Wakil Bupati pun selalu  aktif melakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan Polres Sergai.

Wabub H. Darma menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar jangan berhenti belajar dan memperkaya wawasan serta pengetahuan yang dimiliki. Jabatan bukan akhir pengabdian, tapi amanah sebagai awal untuk memulai perubahan. Sejarah akan menulis dengan indah karya-karya yang dihadirkan pada setiap era yang dilaluinya. Mari bersama membuat sejarah yang akan diikuti oleh generasi berikutnya. Ujar Darma Wijaya

Ditempat yang sama, Kajari Sergai, Jabal Nur, SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintahan daerah. “Tanpa dukungan pemerintah dan jajaran OPD, kewenangan yang luas dari Kejaksaan tidak akan bisa eksis” kata Jabal Nur

Menyinggung peran pemerintah desa dalam mendukung visi-misi kejaksaan, dikatakan jika desa kuat, maka masyarakat ikut kuat. Oleh karenanya perlu dukungan seluruh pihak baik itu pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat sehingga prasarana dan pelayanan hukum terhadap masyakarat dapat terpenuhi. Saat ini, penegakan hukum modern berorientasi pada pencegahan dan pengembalian keuangan Negara, sehingga Presiden dalam instruksinya membentuk TP4 dan TP4D. Selain itu, Kajari mengharapkan semua pihak tetap semangat dalam meningkatkan etos kerjanya.

Dipenghujung acara, Kajari Sergai didamping jajarannya, disaksikan Wabup Darma Wijaya sekaligus dari unsur Forkopimda Sergai, melakukan potong nasi tumpeng. Acara  ditutup dengan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Samin Pane.

Penulis : Budi Lubis