NewsPendidikanPeristiwaRagam

SMP Negeri 1 Pegajahan Sergai, Rebut Trophi GSI 2019

534
×

SMP Negeri 1 Pegajahan Sergai, Rebut Trophi GSI 2019

Sebarkan artikel ini

Teluk Mengkudu, Globalterkini.Com – Penutupan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan dilapangan sepak bola PT. Socfindo Kebun Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Selasa sore (2/7).

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman sekaligus menutup acara, Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan, Plt Ketua KONI Sergai, Sakarani, Kabag Kesra, Sudarno, S.Sos,  Manager PT Socfindo Matapao, serta para Kepala Sekolah tingkat SMP.

Baca Juga :   Sumarni Divonis 1 Tahun 2 Bulan, Kuasa Hukum Pikir-pikir Banding

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan sukseskan GSI ini. Bupati juga mengapresiasi kinerja jajaran KONI Sergai yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan keberhasilannya menduduki peringkat ke 7 pada gelaran Porprovsu 2019. “Generasi milenial harus sudah bisa mengikuti kemajuan teknologi, kerena sistem perekrutan pemain di GSI ini menggunakan sistem online. Selain itu juga kepada para guru olahraga harus terus mengajar dan mendidik siswanya dengan baik dan memaksimalkan potensi anak didiknya” ujar Bupati.

Baca Juga :   Kejari Bone Eksekusi Rp 500 Juta Hasil Korupsi Dana BOS

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Drs Joni Walker Manik, MM dalam sambutannya mengatakan, pertandingan yang digelar selama sepekan ini telah berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Selanjutnya selama pertandingan tidak ada pengajuan keberatan dari tim yang tidak bisa diselesaikan dan tim media berkerja secara maksimal. Kemudian personil pengawasan dan keamanan hadir disetiap kegiatan, perwasitan yang berasal dari PSSI tepat waktu dalam melaksanakan tuganya dan konsisten disetiap pertandingan serta semua unsur kepanitiaan berjalan baik, terkoordinir sampai selesai seluruh rangkaian kegiatan. Ujar Joni

Baca Juga :   Peduli Warga Kurang Mampu, Ini Yang Dilakukan Polres Bone

Ada pun Para juara pada ajang GSI Kabupaten Sergai tingkat SMP ini antara lain, Juara pertama diraih oleh SMP Negeri 1, Kecamatan Pegajahan. Juara II diraih SMP Dolok Masihul, Juara III SMP Sipispis dan Juara  IV diraih oleh SMP Bandar Khalifah.

Penulis : Budi Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *