banner 728x250

Konvoi PasKas Besok, Gugah Infaq Beras Warga Bone

Bone, Globalterkini.com – Jelang konvoi akbar, rencananya akan digelar besok, Senin 26 Agustus 2019 sekira pukul 09.00 pagi, Pasukan Amal Sholeh (PasKas) Bone laksanakan rapat pemantapan sore tadi di Lapangan Merdeka, jalan Petta Ponggawae, Watampone, Kabupaten Bone. Konvoi akan mengambil start awal di Lapangan Merdeka Watampone, menuju arah jalan Masjid, lalu menuju jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, lalu finish di jalan Jend. Ahmad Yani (Masjid Agung Al Markaz) Bone.

Momentum tersebut digiatkan oleh para pejuang sosial dalam rangka sosialisasi gerakan infaq beras masyarakat Kabupaten Bone, untuk di distribusikan ke pondok-pondok penghapal Al Qur’an, rumah-rumah yatim, dan Fi Sabilillah. Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan antusiasme masyarakat untuk beramal sekaligus membantu meringankan beban saudara sesama muslim dapat tumbuh dengan baik.

Apa sebenarnya gerakan infaq beras ini?… Arminda Gusmitasari, ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini adalah gerakan untuk mengajak  masyarakat berinfaq dengan menabung Rp. 1000-, per hari. Ini terkumpul Rp. 25.000-, per bulan, kemudian dibelikan beras dengan kualitas terbaik untuk di distribusikan pada kelompok yang memang membutuhkannya” ujar ketua PasKas Bone yang akrab disapa ‘Mindha’ ini.

Lanjut Mindha, untuk Kabupaten Bone, gerakan ini sudah berjalan sejak bulan April lalu dengan pencapaian target hingga 3 Ton beras terbaik. Peluang pencapaian target hingga dibulan Agustus ini berjalan sesuai harapan. Insya Allah, bantuan akan kita salurkan disela acara konvoi besok. Tutur Mindha, dihubungi globalterkini.com.

Untuk diketahui, salah satu sasaran kegiatan konvoi besok adalah untuk menggugah perhatian masyarakat Bone agar beramal dan berinfaq dengan menyisihkan uang Rp.1000-, perhari. Diharapkan, melalui kegiatan ini, kita mampu mengumpulkan beras hingga 15 ton dalam sebulan, dengan mengajak masyarakat Bone untuk menjadi Orang Tua Asuh (OTA). Hal seperti ini juga giat dilaksanakan dibeberapa wilayah Indonesia melalui komunitas PasKas.

Penulis : Andi Trisna