banner 728x250

Polisi Amankan Elpiji Subsidi dari Rumah Makan dan Cafe

Bone,Globalterkini.Com- Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan, kelangkaan gas elpiji 3 Kg subsidi di sejumlah daerah mulai diselidiki. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya faktor kesengajaan (penimbunan).

” Karena kita sudah cek ke pertamina, ternyata tak ada kelangkaan, adanya justru penambahan, diduga ada oknum sengaja menimbun dan memainkan harga. Makanya nanti dicek terkait peruntukannya, khususnya di rumah-rumah makan, ” Kata Kadarislam beberapa waktu lalu.

Tak ingin berlama-lama, Unit Ekonomi Satreskrim polres Bone dipimpin Kanit Ekonomi Ipda Dodie Ramaputra, bekerjasama Dinas perdagangan, Rabu 14 Agustus kemarin, melakukan kegiatan penertiban tempat usaha bukan mikro yang menggunakan elpiji 3 Kg bersubsudi.

” Hasilnya, sebanyak 39 tabung gas elpiji 3 Kg kami amankan ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut, ” Ujar Dodie, Kamis 15 Agustus 2019.

” Itu kita amankan dari 6 Rumah Makan dan Cafe” yang menjadi sasaran atau temuan kami, kegiatan ini dilakukan untuk merespon terjadinya kelangkaan elpiji 3 Kg dibeberapa wilayah, ” Tambahnya.

Pihaknya pun mengaku akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait. Ia menilai kelangkaaan gas elpiji 3 Kg tak boleh terjadi terlalu lama, sebab bisa menganggu stabilitas di masyarakat.

Penulis: Indra Mahendra