banner 728x250

Mahasiswa UIN Gelar ALKALI CONTES 2019

 

Bone, Globalterkini.Com_ Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Tekhnologi UIN Alauddin Makassar akan menggelar Kegiatan ALKALI CONTES 2019. Dengan mengusung Tema kegiatan ” Implementasi Ilmu Pengetahuan dalam mengoptimalkan potensi limbah guna mewujudkan SDGs 2030″.

ALKALI CONTEST merupakan lomba kreatifitas Ilmiah tingkat SMA/MA/Sederajat Se- Sulselbar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. kegiatan ini berlangsung pada tanggal 23 – 25 September 2019 mendatang. Bertempat di Auditorium dan Lt.Fakultas Sains dan Tekhnologi UIN Alauddin Makassar, samata Gowa.

ALKALI CONTEST ini hadir dengan 6 item lomba yaitu : Lomba cepat tepat kimia (LCTK),Lomba karya Tulis Ilmiah (LKTI), Mading ilmiah,Chemical experiment challenge ( CEC),Akustik, dan Syafril Qur’an.

Salah satu panitia ALKALI CONTEST, Silka Ezsanita mengatakan ” Selain lomba tersebut, Kami juga mengadakan seminar Nasional dan Open Laboratory, Open Laboratory disini kami akan memperkenalkan 5 Laboratorium kami kepada siswa- siswa SMA untuk menambah ilmu serta wawasan.

ALKALI CONTES ini hadir sebagai salah satu program kerja dari HMJ Kimia sekaligus untuk menunjang akreditasi jurusan serta memberikan peluang kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam bidang kimia.

Penulis : Sri Wahyuningsi
Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UINAM