banner 728x250

Bupati Sergai Bersama Wakil, Hadiri Deklarasi Dan Pengukuhan P2SB

Sei Rampah, Globalterkini.com – Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) merupakan organisasi atau  lembaga sosial kontrol, yang mencakup berbagai asfek terkait kebijakan pemerintah. Oleh karenanya, Bupati mengajak para pengurus untuk bersama-sama, antara pihak pemerintah dan pihak masyarakat maupun perguruan tinggi, mewujudkan perbaikan kualitas dan mutu SDM di daerah ini. Hal itu dikatakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, saat Deklarasi dan pengukuhan P2SB di aula Sultan Serdang kompleks kantor Bupati Sergai. Jumat, 4 Oktober 2019.

Soekirman menambahkan,”Pemuda itu bukan hanya karya kata yang ditunjukan namun harus lebih menunjukan karya nyata di masyarakat. Di zaman teknologi atau era 4.0 ini, segala sesuatu akan lebih mudah diakses dan di dapatkan. Untuk itu kami menyakini, P2SB yang baru dikukuhkan ini dapat memperbaiki segala permasalahan yang ada, bukan hanya di satu kecamatan, tetapi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Begitu juga dalam hal perumusan pemecahan permasalahan yang ada, Pemkab Sergai  sangat terbuka terhadap para pemuda yang ingin berdiskusi dalam membangun Sergai menuju kabupaten yang lebih baik lagi.” Kata Bupati

Saat yang sama, Wakil Bupati H. Darma Wijaya menyatakan kebanggaannya kepada pemuda Sergai. Apalagi sebagian besar pemuda yang tergabung dalam organisasi ini merupakan wirausaha muda yang berwawasan dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalan yang terjadi belakangan ini. Saat ini Indonesia sedang mengalami darurat sampah plastik. Mengingat begitu besarnya dampak negatif dari sampah plastik di sekitar kita, Wabup meminta kepada para pemuda yang baru dilantik ini untuk turut perduli terhadap sampah plastik di masyarakat.

“Tak hanya persoalan sampah plastik, beragam persoalan di masyarakat seperti maraknya peredaran narkoba,  kasus pencabulan di bawah umur, kasus kekerasan dalam rumah tangga,  kasus perceraian, melahirkan di usia dini merupakan kasus yang harus kita selesaikan bersama. Darma Wijaya mengajak seluruh pemuda terkhusus P2SB, turut berperan aktif dalam mensosialisasikan di masyarakat berbagai permasalahan ini serta apa yang menjadi dampak negatif terhadap para generasi penerus bangsa” ujar Darma.

Ketua P2SB, Bramono SP, merasa bersukur atas terbentuknya organisasi ini yang berjalan dengan sukses. Terima Kasih Kepada Pemkab Sergai, jajaran Polres Sergai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi yang turut hadir dalam acara ini. Kami pengurus P2SB siap bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan Sergai. Kita akan membuka pintu bagi pemuda Sergai yang ingin menuangkan ide atau gagasannya. Sementara ini, struktur kepengurusan P2SB, dijabat oleh Bramono sebagai ketua, Ummu M. Zulfadly sebagai sekretaris dan Khairul Alhuda Lubis sebagai Bendahara.

Acara deklarasi dan pengukuhan P2SB ini dihadiri oleh Asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, Plt. Asisten Pemerintahan Umum, Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kabag Kesra, tokoh masyarakat sergai, H. Usman Sitorus, serta para tokoh pemuda Kabupaten Sergai.

(Budi Lubis)