banner 728x250

Peran Kapolres Untuk Dandim, Film “Prasangka” Siap Ikut Police Movie Festival

 

Bone, Globalterkini.Com- Tergabung dalam “Bone Movie Maker Comunity” sejumlah pemuda Bone bekerjasama membuat film pendek, berjudul “Prasangka”.

Film tersebut digarap mulai juli hingga oktober 2019 untuk selanjutnya akan diikutkan dalam ajang bergengsi “Police Movie Festival” yang diselenggarakan Divisi Humas Polri.

Festival itu merupakan kali ke 6 dan pesertanya dibuka untuk umum.

Produser film, Ipda Dodie Ramaputra berharap, film tersebut dapat menjadi karya unggul dan membanggakan di kanca Nasional, serta menjadi motivasi para pemuda khususnya Bone, untuk terus mengembangkan karya dan berprestasi.

” Momen ini menjadi wadah mengeksplor kreatifitas SDM khususnya di Bone, pemuda dari berbagai komunitas kami ajak membuat karya, hingga dapat menunjukan potensi masyarakat dan daerah yang dimiliki. Ahamdulillah, semua mendukung, bahkan masyarakat sangat antusias, mereka terlihat sangat dekat dengan kepolisian dan tim produksi, semoga ini menjadi stimulan menciptakan karya baru yang berdaya saing, ” Kata Dodie, Kamis 3 Oktober 2019.

Sementara itu, Sutradara film, Wahyudi Hasyim mengatakan, film dokumenter sebelumnya juga pernah digarap, yakni tentang pencapaian Bhabinkamtibmas berprestasi di Kampung Bajo, ” Nah, untuk Ini kita buat dinamika baru, yakni konflik antar pemuda, selanjutnya bagaimana peran Bhabinkamtibmas menyelesaikan persoalan itu, ” Ujarnya.

Terpisah, Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim yang berperan sebagai Ustazd dalam film tersebut mengatakan, itu merupakan tantangan baginya. Dia bahkan mengaku sempat tidak menyangka dengan peran yang diberikan, ” Tadi saya kira akan berperan sebagai Kapolres, ternyata justru Dandim yang memerankan, ” Akunya.

” Proses pembuatan film ternyata cukup melelahkan, selain menyita waktu juga mengharuskan kita mengahafal dialog dan total berperan. Meski begitu, ide ceritanya bagus, karena mengangkat kehidupan masyarakat dan peran Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi aman kondusif, InsyaAllah film ini kita harapkan bisa menang lomba, ” Imbuhnya.

Senada, Dandim 1407 Letkol Inf Mustamin mengaku senang dapat ambil bagian dalam pembuatan film tersebut. Dia juga mengaku tak ada kendala saat menjalankan perannya.

” Tugasnya kan hampir sama, jadi tidak ada kendala, saya juga apresiasi tim yang sangat kreatif dan baik dalam kinerja, tema filmnya pun sangat bagus serta banyak pesan moral di dalamnya. Pokoknya, untuk masyarakat Bone wajib nonton, ” Pungkasnya.

Penulis: Indra Mahendra