banner 728x250

Bandara Sangia Nibandera Berbenah, Pegguna Jasa Penerbangan Beri Apresiasi

Kolaka, Globalterkini.com – Padatnya jadwal pemberangkatan di Bandara Sangia Bandera, Kecamatan  Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak tahun ini (2019), menjadi fokus utama pihak bandara dalam memberikan pelayanan demi kenyamanan para penumpang pengguna jasa penerbangan. Dari pantauan media ini, sejak Selasa 23 Desember 2019 terjadi lonjakan jumlah penumpang secara signifikan jelang pergantian tahun.

Kepala Bandara Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka – Sulawesi Tenggara, Hery. S

Kepala Bandara Sangia Nibandera, Hery. S saat ditemui diruang kerjanya Rabu kemarin (25/12) mengatakan, beberapa pasilitas sudah dimaksimalkan untuk meningkatkan pelayanan para penumpang penerbangan. Diantaranya, memaksimalkan distribusi air bersih dibeberapa toilet yang ada di bandara agar para penumpang pesawat tidak lagi kelabakan saat turun dari pesawat maupun yang akan berangkat. Dari delapan toilet yang kami Sediakan, ada tujuh yang sudah layak dipungsikan. Semenrata satu unit masih dalam tahap pembenahan. Jelas Heri.

Ditambahkan Hery “untuk meningkatkan fasilitas serta pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan di bandara Sangia Nibandera, ada beberapa kegiatan dalam rangka peningkatan pelayanan yang telah kami laksanakan. Yakni, perluasan parkir pesawat (Apron), pengadaan eskalator dan elevator, pengadaan interior terminal bandara, penataan taman, pembangunan rumah opersional type 36 berjumlah sepuluh unit” ujarnya

Terpisah, Govinda, salah seorang penumpang pesawat asal Pomalaa tujuan Makassar, mengatakan bahwa fasilitas bandara Sangia Nibandera saat sudah mengalami perkembangan dan mulai membaik jika dibanding dengan tahun – tahun sebelumnya. “Dulu masih menggunakan tangga manual, sekarang sudah menggunakan eskalator. Selain itu, pelayanan serta penataan lahan parkir sudah kian membaik” kata Govinda, ditemui dilokasi bandara.

“sebagai penumpang yang menggunakan jasa penerbangan secara rutin, tentunya kami sangat mengharapkan kedepan, bandara ini bisa menjadi bandara Internasional. Namun, sebagai masyarakat kolaka, sudah merasa puas dan bangga dengan meningkatnya kualitas pelayanan serta semakin baiknya beberapa fasilitas yang dibangun, demi kenyamanan para penumpang penerbangan” tutur Govinda penuh harap.

( Muhdar )