banner 728x250

Tingkatkan Wawasan Aparat Teritorial, Kodim 1407/Bone Gelar Apel Danramil Dan Babinsa

Bone, Globalterkini.com – Kodim 1407/Bone menggelar apel Danramil dan Babinsa Tahun 2019 yang dipusatkan di aula Makodim 1407/Bone. Rabu kemarin 13 Desember 2019.

Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf. Mustamin, memimpin langsung kegiatan apel Danranil dan Babinsa tersebut. Dalam sambutannya, Mustamin menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan para Danramil serta para Babinsa.

“Melalui pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa kali ini, mengangkat tema”Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”. Ada pun tujuannya untuk lebih memantapkan tugas-tugas para Danramil dan Babinsa sebagai aparat Komando Kewilayahaan, serta dapat  meningkatkan pemahaman tentang aplikasi pembinaan territorial (Binter) dan permasalahan sosial yang aktual di wilayah masing –masing. Sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” Ujar Dandim, Letkol Inf. Mustamin.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dan selalu bekerjasama dengan instansi terkait. Sehingga setiap masalah yang terjadi, dapat disikapi dan diselesaikan dengan baik. Selain itu, diharapkan kepada Para Danramil dan Babinsa agar selalu berbuat baik dengan rakyat dan bersama sama memakmurkan masjid” pungkas Mustamin.

Saat yang sama, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1407/Bone, Kapten Inf. Baharuddin menyebut bahwa apel yang mengusung tema “Danramil Dan Babinsa Prifesional Kabanggaan Rakyat” ini, dilakukan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan diwilayah masing masing.

Apel Danramil dan Babinsa TA. 2019 ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai bekal untuk diaplikasikan diwilayahnya masing masing, kumudian diharapkan mampu  memberikan solusi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada diwilayahnya. Harap Pasi Ter, Kapten Inf. Baharuddin.

Redaksi