banner 728x250

Ciptakan Kader Berkualitas, HMI Bone Gelar LK Nasional

 

Bone,Globalterkini.Com- Merupakan program kerja yang telah lama diusung demi menciptakan kader berkualitas. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone menggelar Intermediate Training (Latihan Kader) II Tingkat Nasional.

Acara bertema “Resolusi Arah Gerak Perjuangan Kader Menghadapi Revolusi Industri 4.0.” tersebut, berlangsung di Hotel Helios, Kecamatan Tantete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 27 januari 2020.

Dibuka oleh Ketua Badan Koordinasi HMI Sulawesi Selatan-Barat (Badko Sulselbar) dan dihadiri kader-kader HMI, baik yang berasal dari Sulewesi Selatan dan luar Sulawesi.

” Selain menjalankan roda organisasi, tujuan Intermediate Training, yaitu terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam organisasi, Melihat revolusi industri sangat masif, kalau tak cepat mengevaluasi diri maka HMI akan dimakan zaman, ” Ujar Ketua Panitia LK II, Ardianto.

Sementara, dalam sambutannya Ketua Umum HMI Bone, Muhammad Sabir mengaku, HMI pada 5 Februari mendatang genap berusia 73 tahun dan tetap mengabdi untuk masyarakat, sebagaimana misi yang terus dirawat demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ Tujuan lain kegiatan ini untuk membangkitkan kesadaran, bahwa kader HMI tak hanya mencerdaskan diri sendiri tapi juga bagaimana mencerdaskan masyarakat guna mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt, ” Kata Muhammad Sabir dalam rilisnya.

“ Pada tupoksinya intermediate training atau LK II kali ini, lebih menekankan segi keilmuan bagi kader, karena saat basic training dulu lebih menekankan sikap dan semua itu merupakan jenjang perkaderan di tubuh HMI, ” Sambung Ketua Umum HMI Badko Sulselbar, Lanyalla Suwarno.

Selain para kader, acara pembukaan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, diantaranya Wakil Bupati, Kapolres dan Kajari Bone.

“ Karena untuk menjadikan Bone mandiri, berdaya saing dan sejahtera, sangat diperlukan sinergitas semua elemen, olehnya Pemerintah Daerah akan siap mensupport kegiatan ini, ” Tegas Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle.

Penulis: Indra Mahendra