banner 728x250

Rencana Bangun Tower Pemkab Bone Disambut Demo Warga

 

Bone, Globalterkini.Com- Sejumlah warga dari berbagai latar belakang menggelar aksi demo di halaman Kantor Bupati, Jl Ahmad Yani, kemudian dilanjutkan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulsel.

Menamakan diri ” Aliansi Masyarakat Peduli Bone ” mereka menuntut agar pemerintah menunda rencana membangun tower 10 lantai yang sedianya dikerjakan tahun ini, hingga semua kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi.

” Pemerintah harusnya mengurai permasalah mendasar masyarakat lebih dulu, faktanya puluhan ribu masyarakat Bone masih hidup di garis kemiskinan dan terus meningkat setiap tahun, tapi yang dilakukan saat ini malah melakukan pembangunan yang dampaknya tak dinikmati secara nyata oleh masyarakat, sama hal nya buang buang uang, ambisi pemerintah ini salah tempat, ” Seru Korlap aksi, Andi Ardiman, Kamis 2 Januari 2020.

Dia menjelaskan, ada banyak masalah terjadi di tengah masyarakat, mulai dari masalah kesehatan, infrastruktur jalan, pendidikan, air dan lain lain, jika melihat potensi Bone, nampak berbanding terbalik. Harusnya, menurut Ardiman, itulah yang menjadi perhatian Pemerintah.

” Jangan malah bangun infrastruktur yang hanya dinikmati birokrasi, kami rakyat menuntut agar pemerintah dalam meramu anggaran mengakomodir hak kami, tak hanya sebatas untuk memenuhi regulasi tanpa melihat kebutuhan dan hak rakyat, ingat kalian digaji oleh rakyat, ” Tegas Ardiman.

Menanggapi hal itu, Asisten II, Andi Gunadil, didampingi Kepala BKPSDM, Andi Fajaruddin, berdalih jika tower yang akan dibangun tersebut adalah untuk kepentingan publik.

” Ini sebenarnya sudah diusulkan 4 tahun lalu, namun karena melihat keadaan anggaran saat itu urung dilakukan, dan perlu diingat terkait rencana pembangunan tersebut, demi memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat, ” Kata Gunadil.

” Ke depan tower yang akan dibangun ini akan dinikmati anak cucu kita, bukan hanya dinikmati Bupati, ini akan jadi aset Daerah untuk kepentingan publik dalam hal pelayanan, ” Imbuhnya.

Sementara, pihak DPRD Bone berjanji akan menindaklanjuti tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Bone dalam bentuk rapat kerja.

Penulis: Indra Mahendra