banner 728x250

Insan PDAM Tirta Tampanama Gelar ‘Temu Akbar’ di Gedung Kantor Baru

'Temu Akbar' insan PDAM Tirta Tampanama Kolaka Utara

KOLUT, Globalterkini.com – Untuk pertama kalinya, seluruh karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kolaka Utara, menggelar pertemuan akbar dikantor PDAM ‘Tirta Tampanama’ jalan Adyaksa II kompleks perkantoran pemerintah kabupaten Kolaka Utara, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).  Kantor berlantai dua tersebut usai dibangun dipenghujung tahun 2019 melalui dana talangan yang bersumber dai APBD Kolaka Utara sekira 1,8 miliar.

Kendati terlihat tidak terlalu megah, namun cukup refresentatif  untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih masyarakat Kolaka Utara. Setidaknya, gedung ini memberikan spirit bagi insan – insan  PDAM Tirta Tampanama dalam meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas, sesuai misi perusahaan.

Dirut PDAM Tirta Tampanama, Kabupaten Kolaka Utara, Jumadi, S.Sos – memberi motivasi

Lebih kurang 150 orang karyawan PDAM hadir dalam acara ‘Temu Akbar’ yang digelar pada hari Sabtu 8 Februari 2020, sekira pukul 10.00 wita. Selain para kepala PDAM Ibu Kota Kecamatan (IKK), Kasubag dan Kabag, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua dewan pengawas, Drs. Alimus, MM bersama anggotanya serta direktur utama PDAM Tirta Tampanama, Jumadi, S.Sos.

Dalam sambutannya, ketua dewan pengawas, Alimus menyampaikan bahwa kurun waktu 2 tahun terakhir, upaya dewan pengawas memperhatikan fasilitas untuk meningkatkan kinerja PDAM sudah terwujud, dengan dibangunnya kantor PDAM Tirta Tampanama. “oleh karenanya kami berharap agar seluruh karyawan PDAM Kolaka Utara, terus berupaya meningkatkan kinerjanya. Dengan demikian, pendapatan akan ikut meningkat dan kesejahteraan karyawan dapat terealisasi”. Ujar Alimus

Ditambahkan, selaku kepala Inspektorat, ia mewakili Bupati Kolaka Utara sebagai pemilik perusahaan, “agar aturan dan disiplin seluruh karyawan ditegakkan untuk menciptakan iklim kerja yang professional. Dengan kinerja yang baik, pendapatan akan meningkat dan kesejahteraan karyawan dapat terwujud”. Katanya

Tempat yang sama, dirut PDAM Tirta Tampanama, Jumadi kembali memaparkan histori PDAM Kolaka Utara, dari status disclaimer menjadi PDAM sehat. Bahkan PDAM Kolaka Utara mendapat predikat sebagai PDAM terbaik se-Sulawesi Tenggara. “Hingga saat ini, PDAM Tirta Tampanama sudah 2 kali menaikkan gaji para karyawan. Termasuk surat keputusan (SK) para karyawan direkomendasikan untuk mendapat kredit di bank”. Kata Jumadi

Dikatakan, para karyawan PDAM jika hendak mencontoh, contohlah yang baik-baik. Jangan mencontoh yang tidak baik. Jika melihat temannya berprestasi, tanamkan dalam diri kalian bahwa kalian juga bisa, bahkan melebihi. Bangun kerjasama yang baik untuk menciptakan prestasi PDAM. Dengan kerjasama, prestasi demi prestasi dapat diraih.

Pada dasarnya, temu akbar tersebut, mengupas beberapa persoalan yang dianggap menghambat dan membuat dinamika perusahaan bergerak stagnan. Selain itu, motivasi dari ketua dewan pengawas serta dirut PDAM, menekankan sinergitas antar seluruh insan PDAM untuk menciptakan iklim kerja yang nyaman dan mengukir prestasi kerja dalam lingkup PDAM Tirta Tampanama kabupaten Kolaka Utara.

Asri Romansa