banner 728x250

Antisipasi Virus Corona, Satgas PPC19 Kabupaten Bone Gelar Penyemprotan Desinfektan

Bone, Globalterkini.Com – Semenjak mewabah di sejumlah negara, kata Corona dan Covid-19 kian akrab terdengar di telinga masyarakat. Sejauh ini, Coronavirus Desease 2019 atau Covid-19 masih menjadi perbincangan hangat penduduk dunia lantaran kasusnya yang kian meningkat. Bahkan organisasi kesehatan dunia (WHO), menetapkan virus tersebut sebagai kasus pandemik yang penyebarannya begitu cepat dan diluar perkiraan.

Awalnya, virus corona ini pertamakali menjangkiti penduduk Wuhan, Cina pada pertengahan Desember 2019 lalu. Seiring waktu berlalu, virus ini menyebar dan  menginfeksi semakin banyak orang. Tidak hanya di China, Italia dan Amerika, tetapi juga menyebar di sejumlah Negara lainnya termasuk Indonesia.

Untuk menangkal penyebaran Covid 19, Pemerintah bergerak cepat. Sekolah dari semua tingkatan, baik Negeri maupun swasta diliburkan. Tempat – tempat keramaian dan pariwisata diisolasi. Masyarakat dihimbau untuk beraktivitas dan melakukan ibadah dirumah. Lockdown dan Social Distancing pun diterapkan untuk membatasi interaksi publik agar penyebaran Covid 19 dapat ditangkal.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone. Selain meliburkan sekolah dan mengisolir tempat – tempat keramaian, tim satuan tugas Percepatan Penanggulangan (Satgas PPC19),  melakukan penyemprotan desinfektan. Satgas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP kabupaten Bone, mengunjungi kantor Bupati, DPRD Bone, kompleks pasar sentral lama, pasar sentral Palakka, kompleks pasar malam tana bangkala’e, taman bunga, lapangan merdeka serta Bank BPD untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi merebaknya Covid19 di kabupaten Bone, dan akan terus dilakukan untuk menyasar sejumlah fasilitas sosial maupun fasilitas umum lainnya. Sayangnya, kegiatan ini terkendala adanya pembatasan penjualan bahan desinfektan oleh pihak distributor. Olehnya itu, pihak Satgas akan menyurat kepada para distributor bahan desinfektan agar memberi akses kemudahan untuk mendapatkan bahan pembuat desinfektan.

Redaksi