banner 728x250

Pelantikan Ketum KMB ARPAL di Bandung, Menampilkan Anggaru dan Tari Padduppa

Bandung, Globalterkini.com – Acara pelantikan ketua umum Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka (KMB ARPAL) 2020, dilaksanakan digedung Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung.  Acara yang digelar pada hari Minggu, 8 Maret 2020 tersebut, bertajuk ‘Falsafah Bugis’.

Ada hal yang menarik dalam acara pengukuhan ini. Acara yang dilaksanakan diselingi dengan ‘TalkShow’ dengan mengangkat tema “Implementasi Falsafah Sisappa, Sipudoko, Sirampe Teppaja dalam kacamata perantau Bugis”.

Pada kesempatan itu, pihak panitia menghadirkan pembawa materi (pembicara) yang memiliki kafasitas mumpuni, yakni bapak H. Andi Surya Ghalib, SH.,MH, selaku Ketua umum Keluarga Kerukunan Pemuda Bone (KKP Bone).

Kesempatan tersebut juga dimampaatkan oleh KMB ARPAL untuk memperkenalkan budaya Bone melalui Penampilan Anggaru dan Tari Paddupa. Dan yang terpenting dalam acara ini adalah hadirnya kesempatan untuk menjalin Silaturahmi dengan berbagai organisasi daerah yang ada di tanah Pasundan. Sebab kesempatan tersebut sangat sulit diciptakan disela – sela rutinitas sehari – hari.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Fahriel,  mengatakan jika kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat adanya solidaritas dan tekad yang kuat dari semua pengurus angkatan 2018-2019.  Sementara itu, ketua umum terpilih, Muhammad Reza Amal dan Friska Febriani Yasir, berharap bahwa untuk satu periode ini, sekiranya dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mengukuhkan pondasi KMB ARPAL.

Inti dari keseluruhan rangkaian acara, membentuk harapan yang kian mengental agar para pelajar  yang berasal dari kabupaten Bone, dapat memacu semangat untuk mencapai cita – cita mulianya. Keraguan dalam merantau untuk mencari dan memperdalam ilmu pengetahuan, perlu ditepiskan. Saat ini KMB ARPAL sudah hadir untuk merangkul serta menggandeng para pelajar dan mahasiswa perantau dari kabupaten Bone, yang datang ke kota Bandung.

Penulis : Andi Trisna