banner 728x250

Prihatin Corona, PasKas Bone Bagikan Masker, Sabun dan HandSanitzer

Poto : PasKas bersama anggota BPBD Kabupaten Bone, antusias membagikan masker.

Bone, Globalterkini.com – Pandemik virus Corona (Covid – 19) yang melanda kehidupan manusia, menyebabkan banyak korban bertumbangan dibeberapa belahan dunia. Tak terkecuali, virus corona juga melanda beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Kondisi itu mengundang keprihatinan ibu – ibu tangguh yang tergabung dalam organisasi Pasukan Amal Saleh (PasKas) di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Melalui kordinator aksi, para ibu – ibu ini berinisiasi membagikan ratusan masker, sabun pencuci tangan dan handsanitzer kepada pengendara yang melintas disepanjang Jalan Ahmad Yani. Kegiatan tersebut dipusatkan didepan Media Center Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) sebagai Posko Penanganan Covid – 19, Kabupaten Bone.

Kepala BPBD Kabupaten Bone, Dray Vebryanto terlihat hadir bersama kaum ibu – ibu dari PasKas. Beberapa anggota dari BPBD terlihat antusias membantu membagikan masker, sabun dan handsanitzer pada pengendara motor maupun mobil yang berhenti sejenak untuk memakai masker.

Ketua PasKas Bone,  Armynda Gusmitasari yang ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan kami terhadap wabah virus Corona yang menyita perhatian banyak orang. Selain itu, pandemik covid – 19 yang penyebarannya begitu cepat, sudah merenggut banyak nyawa saudara – saudara kita dibeberapa wilayah, termasuk di Sulawesi Selatan.

“Hari ini kami membagikan masker, sabun dan handsanitzer lebih kurang 500 buah. Tentu ini masih sangat kecil volumenya dan masih perlu upaya yang lebih maksimal. Apa yang dilakukan hari ini, mudah – mudahan bisa membantu mereka untuk peduli kesehatan dan rajin mencuci tangan dengan sabun, handsanitzer dan memakai masker pada tempat tempat umum”  Ujar Armynda. Jumat (20/3)

Ditambahkan, PasKas bersama komunitas SiJum kabupaten Bone juga berkeliling kesejumlah Masjid,  Pesantren dan pondok – pondok penghafal Alquran untuk membagikan masker, sabun dan makanan. Adapun tujuan kegiatan ini sebagai tindak sosialisasi dalam menangkal merebaknya virus corona dikabupaten Bone. Kami berharap kegiatan seperti ini mampu menjadi trigger untuk memunculkan semangat bersama melawan Covid – 19 di kabupaten Bone. Katanya.

Penulis : Andi Trisna