banner 728x250

Brimob Yon C Pelopor Himbau “Cegah Covid 19” Melalui Lagu.

Perkusi Brimob Yon C Pelopor Kabupaten Bone

Bone, Globalterkini.Com – Selain aktif menggelar patroli ke beberapa wilayah di kabupaten Bone dan gencar memberikan himbauan melalui media online untuk memutus mata rantai pandemi Covid 19, Personel Brimob Batalyon C Pelopor juga memberi himbauan kepada warga melalui lagu.

Disamping menghibur, kegiatan himbauan untuk menekan angka penyebaran virus corona, dikemas dalam ekspresi yang tidak monoton dengan menggunakan beberapa alat instrumentalia.  Lagu yang dibawakan oleh Yon C pelopor ini cukup pamiliar ditelinga masyarakat dengan judul “Ramadhan Tiba” yang di populerkan oleh Opick. Lirik lagu tersebut di arancement oleh Perkusi Tentibetta (kelompok musik Brimob Yon C Pelopor) dengan mengubah lirik lagu menjadi himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Kegiatan ini digelar di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, jalan MH. Thamrin nomor 70 kota Watampone. Perkusi Tenribetta Yon C Pelopor memulai rekaman pembuatan video clip lagu ini, yang selanjutnya akan dishare ke beberapa media online seperti Facebook, Youtube, dan Instagram.

Lagu tersebut juga dinyanyikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H yang akan jatuh pada tanggal 23 April 2020 mendatang. Kendati bulan puasa kali ini berbeda dengan tahun  – tahun sesudahnya akibat adanya dampak wabah virus corona, namun Pemerintah, TNI dan Polri tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersabar dan bersama – sama melawan pandemi covid – 19 dengan tetap berdiam diri dirumah.

Sebagai penanggung jawab dalam pembuatan video clip ini, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan. “Segala upaya akan kami lakukan demi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid 19.  Jadi kami berharap melalui lagu ini masyarakat dapat lebih memahami tentang pencegahan virus corona”. Ujarnya.

Nur Ichsan juga berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bone, terkhusus yang berada diperantauan agar sebaiknya tidak mudik dulu. “Patuhi himbauan pemerintah, tetap sabar, berdoa sambil berusaha menjaga diri, keluarga serta lingkungan agar pandemi virus corona cepat berakhir”. Pungkas Kompol Nur Ichsan.

Andi Trisna