banner 728x250

Gugus Tugas PPC-19 Bone Serahkan APD, Dana Operasional Posko Perbatasan dan Kecamatan

Bone, Globalterkini.Com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone menyerahkan bantuan operasional kepada lima posko. Masing – masing posko perbatasan Bone – Wajo, posko perbatasan Solo, posko perbatasan Bone – Sinjai, posko perbatasan Bone – Soppeng, dan posko perbatasan Bone – Maros.

Bantuan yang dimaksud berupa dana sebesar 18 juta rupiah yang diperuntukkan sebagai kebutuhan makan minum selama sebulan bagi tim yang bertugas di posko – posko perbatasan tersebut. Selain bantuan dana, Gugus Tugas PPC19 Kabupaten Bone juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) tingkat kedua sebanyak lima pack kepada masing-masing Kepala Desa dan Lurah yang ada di Posko Perbatasan.

Penyerahan bantuan operasional tersebut berlangsung di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, dan dihadiri oleh Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Inf. Mustamin, selaku wakil ketua Umum Gugus Covid-19 kabupaten Bone. Jumat, (17/4/ 2020).

Saat yang sama, sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bone, Dray Vibrianto menjelaskan, Gugus Tugas PPC19 Kabupaten Bone juga telah menyalurkan dana operasional gugus tugas kecamatan sebesar 35 juta rupiah per kecamatan untuk satu bulan.

“Dengan adanya bantuan operasional ini, semoga mampu menjadikan kinerja gugus tugas di posko perbatasan dan gugus tugas kecamatan akan lebih baik. Ikhtiar kita melawan corona dan upaya antisipasi masuknya Covid-19 di Kabupaten Bone, mudah – mudahan memberi hasil seperti yang kita harapkan bersama ”. Pungkas Dray Vibrianto.***