banner 728x250

Brigjen Djashar Jamil Tinjau Dapur Lapangan TNI – POLRI di Mako Yon C Pelopor

Bone, Globalterkini.Com –  Komandan Korem 141 Toddopuli, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI. Djashar Jamil, SE siang tadi, Minggu 3 Mei 2020 menyambangi Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Selatan. Kedatangan Jenderal bintang satu ini disambut langsung oleh komandan Batalyon C Pelopor di depan gerbang Mako, dengan pengalungan bunga serta iringan musik perkusi oleh Perkusi Tenri Betta.

Setelah acara sambutan Danrem 141 Toddopuli di Mako Yon C Pelopor, jalan MH. Tamrin, nomor 70 kabupaten Bone dengan penghormatan Jajar Komando serta laporan situasi Mako dari pasukan Jajar Kehormatan Personel Batalyon C Pelopor, Brigjen Djashar Jamil pun melakukan peninjauan dapur lapangan TNI – Polri sebagai wujud nyata bakti TNI – Polri untuk masyarakat.

Pada kesempatan giat tersebut, Danrem 141 Toddopuli bersama rombongan menyempatkan diri untuk menikmati hiburan musik yang dilantunkan oleh perkusi Tenri Betta, sekaligus bernyanyi bersama sebelum menuju ke ruangan transit.

Ini menjadi kunjungan pertama dari Jenderal bintang satu sebagai komandan Korem 141 Toddopuli, untuk melihat langsung kegiatan dapur lapangan TNI – Polri, yang berada di Mako Batalyon C Pelopor. Sebagaimana diketahui, Brigjen Djashar Jamil belum cukup sebulan bertugas di kabupaten Bone.

Djashar Jamil menyampaikan, bahwa kedatangannya beserta rombongan di Mako Yon C Pelopor adalah untuk melihat secara langsung ketersediaan bahan makan serta proses memasak di dapur lapangan TNI Polri. “bagaimana higienis paket makanan ini dikemas, untuk diberikan kepada warga yang terkena dampak Covid 19. Untuk itu, atas nama Korem 141 Toddopuli saya mengucapkan terima kasih atas inisiasi Danyon C Pelopor yang telah melibatkan Personel TNI, sehingga kekompakan dan sinergitas TNI POLRI semakin solid di Kabupaten Bone. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam dapur lapangan TNI – Polri, semoga semua amalan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua “. Ujar Jenderal Djashar.

Kesempatan yang sama, Danyon C Pelopor menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Komandan Korem 141 Toddopuli ke Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Jendral, karena telah berkenan mengunjungi markas kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami dan seluruh personel Batalyon C Pelopor yang bertugas di kabupaten Bone” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 141 Toddopuli, Letkol Inf. Bobie Triyantho.,  Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana, S.IK.,M.H., Komandan Kodim (Dandim) 1407 Tauwarani, kabupaten Bone, Letkol inf. Mustamin, S.E., Danramil 1407-07 Tanete Riattang, Kapten CHB. Eko Hermawanto., Wadanyon C Pelopor, AKP Andi Muhammad Syafe’i, S.Sos.,M.H., Para Pasi jajaran Korem 141 Toddopuli, para Danki dan Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor serta Pejabat di Lingkungan Polres Bone.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si, melalui Danyon C Pelopor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan komandan Korem  141 Toddopuli di Mako Batalyon C Pelopor kabupaten Bone. “atas nama Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Jendral atas kunjungannya, meninjau langsung kegiatan Dapur Lapangan TNI – Polri yang merupakan wujud nyata dari Bhakti TNI Polri Untuk Masyarakat”. Ujar Kombes Pol. Muhammad Anis.

Asri Romansa / Andi Trisna