EkonomiNewsPeristiwaPolitikRagam

Bone Peringkat ke 7 Nasional Penghasil Beras Tertinggi

273
×

Bone Peringkat ke 7 Nasional Penghasil Beras Tertinggi

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com- Merupakan salah satu Kabupaten sentra padi di Sulawesi Selatan dengan luas sawah mencapai 118.566 Ha, Kabupaten Bone mendapat penghargaan sebagai Kabupaten penghasil beras ke 7 tertinggi, dari Kementerian Pertanian.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Dirjen Tanaman Pangan Nomor 142 /HK 3.10/C /7 /2020.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Bone, Sunardi Nurdin membenarkan. Kata dia, hal tersebut berkat kerjasama semua pihak terkait, dibawah arahan Bupati Bone.

” Selanjutnya, kami berharap dapat lebih memaksimalkan produksi, melalui penambahan kuota pupuk subsidi dan mengedukasi petani untuk menggunakan pupuk organik yang lebih aman, ” Kata Sunardi, Sabtu 15 Agustus 2020.

Baca Juga :   Tingkatkan Wawasan Aparat Teritorial, Kodim 1407/Bone Gelar Apel Danramil Dan Babinsa

Dia menjelaskan, sebagian besar sawah di Kabupaten Bone, merupakan sawah irigasi dan tadah hujan, dengan 2 kali musim tanam, meski ada juga yang bisa hingga 3 kali dalam setahun, dengan produksi rata-rata 5,8 ton/Ha.

” Tentu dengan didukung mesin pertanian dan pembangunan sumber air, seperti embung, parit sumur dalam dan longstrage. Penggunaan pupuk berimbang dan pendampingan dari penyuluh, juga salah satu faktor keberhasilan, ” Tambahnya.

Penulis: Indra Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *