banner 728x250

Musda Vl, Ketua MUI Propinsi Kunjungi Kolaka Utara

Ketua MUI Sulawesi Tenggara Drs. KH. Mursyidin, bersama Ketua MUI Kab. Kolaka Utara, KM. Jumadi, S. Sos.

Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar setiap 5 tahun sekali, perkirakan akan dilaksanakan diawal tahun 2021 mendatang. Rencananya kegiatan lima tahunan tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Utara.

Terkait rencana itu, ketua MUI Propinsi Sulawesi Tenggara, Drs. KH. Mursyidin, mengunjungi Kabupaten Kolaka Utara sebagai upaya tindak lanjut untuk melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah. Hal itu dikatakan oleh ketua MUI Kabupaten Kolaka Utara, Kyai Muda (KM) Jumadi, S.Sos

Ditemui disalah satu tempat, Ketua MUI, KH. Mursyidin menjelaskan tentang rencana pelaksanaan Musda di Kabupaten Kolaka Utara menjadi pilihan disebabkan beberapa pertimbangan yakni, Kolaka Utara dikategorikan sebagai daerah yang memiliki dinamika religi cukup baik. “Beragam suku ada disini. Bahkan daerah ini sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)”. Ucap KH. Mursyidin.

Sesuai rencana, Musda MUI akan digelar diawal tahun 2021 dan 17 MUI Kabupaten di Sulawesi Tenggara akan hadir di Kabupaten Kolaka Utara. Tinggal bagaimana kesiapan Pemerintah Daerah nantinya.

Dikatakan KH. Mursyidin, pada acara Akbar tersebut akan menghadirkan sejumlah pemateri dari Forkopimda baik Kabupaten maupun Propinsi. Selain itu, juga diundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga Keagamaan dan Lembaga kemasyarakan serta tokoh – tokoh Agama. “Yang menjadi pertimbangan adalah kondisi sekarang ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Semoga semua bisa kembali normal secepatnya”. Tutup KH. Mursyidin.

Asri Romansa