banner 728x250

PEKERTI Digelar via Daring, Kembangkan Profesionalisme Dosen

 

Bone,Globalterkini.Com- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman, Bone, Sulawesi Selatan, telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknik Instruksional disingkat PEKERTI.

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 2 hingga 6 September 2020, diikuti sebanyak 60 Dosen dari beberapa perguruan tinggi Indonesia, swasta maupun Negeri.

” Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, digelar via daring bekerjasama Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (UPSDM) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, ” Kata Ketua STIH Pengayoman, Dr. Yusriadi, M.Si, Senin 7 September 2020.

Masih kata dia, tujuan kegiatan tersebut untuk pengembangan profesionalisme Dosen, karena kurikulum ditetapkan DIKTI sejalan dengan amanat UU No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

” Ke depan kita berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta SDM Dosen yang berkualitas disetiap perguruan tinggi, untuk lanjutan kegiatan, akan digelar Pelatihan Applied Approach (AA) pada tanggal 19 hingga 22 September 2020 mendatang, ” Pungkasnya.

 

Penulis: Indra Mahendra