banner 728x250

Peresmian TK Anak Bangsa, Bupati Sarankan Belajar Bahasa China

 

Bone,Globalterkini.Com- Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menyarankan pelajaran bahasa China (mandarin) bagi anak-anak. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara peresmian TK Anak Bangsa” di Kelurahan Majang, Bone, Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa alasan, TK Islam Internasional Terpadu Anak Bangsa tersebut, memang mengajarkan beberapa bahasa sebagai bentuk keseriusan dalam menciptakan SDM unggul, mendukung visi misi Bupati menjadikan Kota Bone (Mabessa) Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Bahasa yang diajarkan yakni, Indonesia, Arab dan Inggris.

” Saat ini Negara yang menguasai ekonomi adalah China dan bahasanya sudah masuk bahasa Internasional, siapa yang menguasai bahasa China akan cepat punya jaringan, ” Kata Bupati Fahsar, Jumat 4 September 2020.

” Jangan konotasi kita kalau China seolah-olah jelek, saya melihat kesiapan pihak Yayasan, mereka mengajarkan 3 bahasa, makanya tadi saya juga tawarkan bahasa China, ” Tambahnya.

Kepala TK Anak Bangsa, Sulfiana mengaku akan mempertimbangkan saran tersebut.

” Jadi memang niat saya agar anak-anak bisa sekolah, khususnya di wilayah sekitar sini, tak hanya itu, kita mau mereka bisa menguasai ITE dan bahasa, agar tidak tertinggal, makanya kita mengedepankan kualitas bagi para generasi penerus, ” Kata Sulfiana.

” Selain bahasa, pelajaran lain yang tak kalah penting adalah agama, kita mau anak anak kita ini unggul di segala bidang, untuk itu kita harus persiapkan sejak dini, ” Imbuhnya.

Penulis: Indra Mahendra