banner 728x250

Digelar Virtual, Pembukaan Rapat Anggota KONI Dihadiri Sekprov

 

Makassar, Globalterkini.Com- Bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Letjend (Purn) Marciano Norman, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menghadiri kegiatan pembukaan rapat anggota KONI, Jum’at 11 Desember 2020.

Kegiatan yang sedianya digelar hingga sabtu mendatang tersebut, berlangsung di salah satu hotel kota Makassar.

Rapat dilakukan secara virtual guna menghindari penyebaran wabah corona, diikuti 20 pengurus KONI Kabupaten dan 47 pengurus cabor se Provinsi Sulsel.

” Saya pesankan agar senantiasa menjaga kekompakan dan solidaritas antar pengurus KONI, cabor dan atlet di Sulsel, demi melahirkan strategi berlatih dan bertanding untuk kemajuan atlet dalam membentuk kemampuan dengan standar Internasional” Kata Ketua KONI, Marciano dalam sambutannya.

Dia juga mengaku jika KONI telah mendorong revisi UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga Nasional ke DPR RI agar memiliki kewenangan lebih, dalam memajukan olahraga. Sementara, Ketua Umum KONI Provinsi, Ellong Tjandra mengungkap komitmennya dalam memajukan prestasi olahraga di Sulsel dengan target peringkat 10 besar pencapaian PON 2021, meski proses pembinaan atlet sebelumnya sempat terhambat karena pandemi.

” Saya mengajak KONI berkomitmen menjadikan Daerah pusat kemajuan olahraga.  Mari bersama mewujudkan perubahan positif dalam menjaga kehormatan seluruh masyarakat Sulsel mengahadapi event olahraga Nasional seperti PON dan lainnya dimasa mendatang, ” Seru Sekprov Sulsel, Hayat Gani.

Penulis: Andi Trisna