banner 728x250

Patuh Lapor LHKPN, Bone Kembali Raih Penghargaan dari KPK

Bone, Globalterkini.Com| Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dinobatkan sebagai peraih penghargaan Instansi dengan pengelolaan LHKPN terbaik 2020.

Penghargaan diterima langsung Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi di gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, 22 Desember 2020

” Ini kita raih setelah memenuhi kriteria penilaian kepatuhan mencapai 100 persen dan memiliki regulasi LHKPN. Penghargaan kali ini untuk kategori eksekutif pemerintah Daerah, dengan wajib lapor lebih dari 1000, ” Ujar Bupati Fahsar.

KPK memberi apresiasi kepada pemerintah kabupaten Bone sebagai lembaga penyelenggara Negara yang memiliki komitmen kuat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Penghargaan ini bukan kali pertama, sebelumnya kabupaten Bone di bawah pemerintahan Bupati Andi Fahsar juga telah meraih penghargaan sebagai lembaga Implementasi e-LHKPN terbaik di tahun 2017.

Menyusul penghargaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Komisi Pemberantasan Korupsi di tahun berikutnya.

” Bobot penilaiannya meliputi beberapa indikator, diantaranya jumlah wajib lapor 10 persen, ketepatan waktu menyampaikan LHKPN 10 persen dan kelengkapan penyerahan surat kuasa 60 persen, serta jenis sanksi dalam regulasi internal 20 persen, ” Tulis Kepala BKPSDM Bone, Andi Fajaruddin di akun media sosialnya.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron.

” Terimakasih atas pencapaian ini, saya berharap seluruh ASN Bone terus bekerja dengan baik, sesuai amanah dan senantiasa mentaati aturan undang-undang yang berlaku, ” Pungkas Bupati Fahsar.

Penulis: Andi Trisna