banner 728x250

Sosialisasi, Anggota DPRD Sulsel Dicecar Pertanyaan Soal Pupuk Langka

 

Bone, Globalterkini.Com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Izman M Padjalangi menggelar sosialisai nilai-nilai kebangsaan, mengangkat tema solidaritas sosial, Sabtu 13 Maret 2021.

Kegiatan digelar di gedung pertemuan kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kabag Hukum Setda Bone hadir sebagai pemateri.

Tak hanya sosialisai, Andi Izman didampingi Camat Tanete Riattang Barat, Hasnawati Ramli juga menyempatkan diri mendengarkan aspirasi warga.

” Silahkan bertanya atau menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan harapan ta semua, ” Kata moderator disambut riuh tepuk tangan.

Beberapa warga lantas tampil mengajukan pertanyaan, sebagian besar terkait soal kelangkaan pupuk.

” Saya ingin tahu apa yang menyebabkan pupuk menjadi langka, sebagian besar petani kebingungan karena hal ini, dan bagaimana tanggapan bapak??, ” Tanya warga.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Andi Izman menjelaskan, jika kelangkaan pupuk bukan lagi masalah pemerintah Kabupaten atau Provinsi saja, namun telah menjadi masalah Nasional.

” Kelangkaan terjadi karena ada pengurangan anggaran diakibatkan pandemi corona, namun kami di komisi B telah mengusulkan Ranperda terkait penggunaan pupuk organik untuk meminimalisir dampaknya, ” Kata Andi Izman.

Beberapa warga juga meminta bantuan berupa sumur bor dan pompa air untuk mengairi sawah mereka.

” Ini bisa dilakukan namun butuh proses, saya akan coba usulkan di perubahan, tapi jangan berharap minta hari ini, besok langsung ada, ” Pungkas Andi Izman.

Penulis: Indra Mahendra