banner 728x250

DPMPTSP Gelar Bimtek OSS-RBA dan LKPM Online

 

Bone, Globalterkini.Com | Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pelaku usaha terkait pelaksanaan penanaman modal, DPMPTSP Bone menggelar Bimtek perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik (OSS-RBA).

Juga cara menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) secara online.

Kegiatan digelar di Novena Hotel, Jl Ahmad Yani, Kamis 8 April 2021.

Bimtek ini diklaim pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Andi Herman Sampara.

” Ini sebagai langkah strategis dalam menyinkronkan program atau kegiatan prioritas Nasional dengan prioritas Daerah, juga untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin terdaftar secara online melalui OSS, ” Kata Andi Herman dalam sambutannya.

” Sasaran kegiatan, yakni pelaku usaha PMDN, UKM, dan PMA untuk meningkatkan realisasi investasi penanaman modal tahun 2021, ” Tambahnya.

Senada, ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga kepala bidang data, sistem informasi, pengendalian dan pelaksanaan penanaman modal, Andi Erni berharap, pelaku usaha dapat memahami ketentuan dan teknis perizinan sesuai undang-undang.

Bimtek diikuti para pelaku usaha berbagai bidang, dengan menghadirkan narasumber, Has’ady Ichsan dan Saiful Haris selaku satgas OSS dari DPMPTSP provinsi Sulsel.

Penulis: Andi Trisna