EkonomiNewsPendidikanPeristiwaRagam

JOIN Bergembira, Dewan Pakar Pusdiklat Lulus Seleksi Hakim Agung RI

213
×

JOIN Bergembira, Dewan Pakar Pusdiklat Lulus Seleksi Hakim Agung RI

Sebarkan artikel ini

 

Bone, Globalterkini.Com | Jajaran organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel bergembira, Dewan Pakar Pusdiklat, Dr. Makkah Muharram dikabarkan lulus berkas seleksi calon Hakim Agung RI.

Sebagai Dekan Hukum UIT, Dr Makkah mengaku telah lama mengabdi untuk JOIN, melalui Pusdiklat di bawah pimpinan Zulkarnain Hamson. Soal kredibilitas, tidak diragukan lagi, Dr. Makkah memang layak dipilih dalam seleksi.

” Hakim itu bertugas memutuskan hukum sesuai aturan hukum, sehingga diperlukan komitmen yang kuat untuk menjalankannya, ” Kata Dr. Makkah saat ditemui di Kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT), Makassar 6 April 2021.

Baca Juga :   Segera Lakukan Muskab, Berikut Syarat Mencalonkan Diri Menjadi Ketua Kadin

Dia sebelumnya juga pernah dinyatakan lulus seleksi calon komisioner KPK tahun 2016 lalu. Ketika itu, usianya 40 tahun.

Terpisah, Direktur Pusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson yang juga Wakil Rektor IV UIT, menyatakan kegembiraannya atas capaian tersebut.

” Sebagai Dewan pakar kami, saya justru mendorong beliau naik ke level Nasional, sekalipun kami sangat membutuhkan pemikiran beliau selama di sini, ” Ujarnya.

Seleksi yang digelar via daring pada tanggal 14 hingga 16 April 2021 mendatang akan menentukan lanjutan perjuangan Dr. Makkah. Pergantian Hakim Agung akan disesuaikan dengan kebutuhan institusi.

Baca Juga :   Teguhkan Komitmen Bersama, PPMI DPD I Sulsel Gelar Diskusi Publik

Sekedar diketahui, sekalipun sibuk sebagai Dekan FH UIT, Dr. Makkah sangat akrab dengan jurnalis, dia selalu meluangkan waktu berdiskusi, membuat pria kelahiran 29 Mei 1974 ini seringkali didapati bersama para jurnalis di warung kopi.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *