banner 728x250

Minta Kepala Lingkungan Diganti, Warga Ramai-ramai Datangi Kantor Lurah

 

Bone, Globalterkini.Com| Sejumlah warga Lingkungan II Awassalo mendatangi kantor Kelurahan Panyula, Bone, Sulawesi Selatan, Senin 5 April 2021.

Mereka mengadu, merasa tidak puas dengan kinerja Arsyad selaku Kepala Lingkungan. Mereka meminta agar dia diganti saja.

” Pada 2020 lalu, ada pembagian bantuan covid dari pemerintah, tapi oleh Arsyad malah disebut dari oknum anggota Dewan, kebanyakan yang dikasih juga orang mampu sementara yang tidak mampu dibiarkan saja, inilah awal masalahnya, ” Kata Mustang, warga.

Persoalan tersebut diakui Mustang, sebenarnya sudah dimediasi beberapa kali namun gagal menghasilkan solusi. Mewakili warga lain, dia berharap Lurah berani mengambil sikap.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Panyula, Arismunandar Haidar yang baru menjabat mencoba menawarkan solusi melalui pemilihan Kepala Lingkungan dalam waktu dekat.

Namun kebijakan itu kembali mendapat sandungan ketika warga meminta nama Arsyad tidak diikutkan.

” Saya hanya mau damai, tidak mau masyarakat nantinya saling benturan, lewat pemilihan kita akan lihat berapa banyak warga yang menolak dan menginginkan dia (Arsyad), ” Ujar Arismunandar menjelaskan.

” Tapi kalau kondisinya begini, beri saya waktu untuk berfikir kembali, guna mencari solusi yang benar-benar baik untuk semua, ” Imbuhnya.

Penulis: Indra Mahendra