EkonomiNewsPeristiwaRagam

Plt Kadin Bone Berganti, Akbar Diharapkan Mencalonkan Diri di Muskab

282
×

Plt Kadin Bone Berganti, Akbar Diharapkan Mencalonkan Diri di Muskab

Sebarkan artikel ini

Bone, Globalterkini.Com | Sempat menjadi Plt DPD Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bone sebelum digantikan oleh Andi Imran Mappasonda, H M Akbar diharapkan ikut mencalonkan diri pada Muskab yang akan segera digelar.

” Jabatan Plt ketua Kadin Bone telah diamanahkan ke Andi Imran, ini untuk memberikan peluang H Akbar bisa maju kontestasi. Jika masih Plt, beliau tidak bisa maju, ” Kata Awaluddin.

Pria yang menjadi wakil Ketua di masa H M Akbar sebagai Plt ini juga mengatakan, Akbar masih sangat berpotensi menjabat ketua Kadin Bone.

” Ketokohan beliau masih sangat diterima, dengan hasil kerja yang memang kelihatan, dia itu spesialisasi organisasi tidak aktif, beliau paham mengatur tim, kurang bicara tapi kerja nyata, ” Tambahnya.

Baca Juga :   Kepala SDN 301 Cinennung, Bantah Soal Dugaan Salah Peruntukan Dana BOS

Sebelumnya, komunikasi para kader Kadin Provinsi dilakukam via telepon, karena posisi Plt Kadin sebelumnya di Makassar dan baru ke Bone guna melaksanakan perintah organisasi, melakukan Muskab untuk pemilihan ketua Kadin defenitif.

H M Akbar sendiri merupakan ketua Komite tetap hubungan industrial di kepengurusan Kadin sulsel, sedang Andi Imran sebagai ketua Komite tetap sarana dan prasarana Konstruksi.

Terpisah, H M Akbar mengaku bersyukur telah berbuat banyak bersama militannya  untuk mendukung perekonomian Kabupaten Bone saat menjadi Plt, sesuai arahan ketua umum Kadin sulsel A Iwan Daraman Aras, juga petunjuk dari Zulkarnain Arief selaku ketua Dewan pertimbangan Kadin sulsel yang menandatangani SK nya sebagai Plt ketua saat itu.

Baca Juga :   Teluk Mengkudu Mendapat Tunggul Kecamatan Terbaik

” Terima kasih dukungannya, tugas saya selesai dengan banyak kenangan baik. Namun untuk maju mencalonkan diri, kami fikir fikir dulu, karena ada tanggungjawab beberapa organisasi yang juga diamanahkan, ” Kata H M Akbar ditemui di kantor Gapensi, Jl Ahmad Yani, Minggu 23 Mei 2021.

Selain H M Akbar, potensi maju sebagai calon sebenarnya cukup banyak, diantaranya Alfin, H Firdaus, Ade Ferry Afrisal, Dr Cherry, Khairul Amran, Alfian T Anugrah, H Bahtiar, Zainal, H Syarif, Hj Farida Hanafing, H Rudi Hanafing, A Dedi Sendi, Zulkifli Januarto dan banyak lagi yang lain.

Baca Juga :   Atasi Kemacetan, Kemenhub Serahkan 15 Unit BRT dan Bus Sekolah

Gapensi Bone sendiri, dengan puluhan kontraktornya dan beberapa subkon diketahui masih berada di barisan H M Akbar.

Bahkan, sejumlah UMKM binaan selama dia menjabat juga masih menginginkan H M Akbar, beberapa organisasi terdaftar di Kadin juga masih terus mendorong H M Akbar, termasuk beberapa pengusaha besar di luar bidang konstruksi juga menyatakan sikap siap mendorong.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *