banner 728x250

Plt Kadin Bone Berganti, Akbar Diharapkan Mencalonkan Diri di Muskab

Bone, Globalterkini.Com | Sempat menjadi Plt DPD Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bone sebelum digantikan oleh Andi Imran Mappasonda, H M Akbar diharapkan ikut mencalonkan diri pada Muskab yang akan segera digelar.

” Jabatan Plt ketua Kadin Bone telah diamanahkan ke Andi Imran, ini untuk memberikan peluang H Akbar bisa maju kontestasi. Jika masih Plt, beliau tidak bisa maju, ” Kata Awaluddin.

Pria yang menjadi wakil Ketua di masa H M Akbar sebagai Plt ini juga mengatakan, Akbar masih sangat berpotensi menjabat ketua Kadin Bone.

” Ketokohan beliau masih sangat diterima, dengan hasil kerja yang memang kelihatan, dia itu spesialisasi organisasi tidak aktif, beliau paham mengatur tim, kurang bicara tapi kerja nyata, ” Tambahnya.

Sebelumnya, komunikasi para kader Kadin Provinsi dilakukam via telepon, karena posisi Plt Kadin sebelumnya di Makassar dan baru ke Bone guna melaksanakan perintah organisasi, melakukan Muskab untuk pemilihan ketua Kadin defenitif.

H M Akbar sendiri merupakan ketua Komite tetap hubungan industrial di kepengurusan Kadin sulsel, sedang Andi Imran sebagai ketua Komite tetap sarana dan prasarana Konstruksi.

Terpisah, H M Akbar mengaku bersyukur telah berbuat banyak bersama militannya  untuk mendukung perekonomian Kabupaten Bone saat menjadi Plt, sesuai arahan ketua umum Kadin sulsel A Iwan Daraman Aras, juga petunjuk dari Zulkarnain Arief selaku ketua Dewan pertimbangan Kadin sulsel yang menandatangani SK nya sebagai Plt ketua saat itu.

” Terima kasih dukungannya, tugas saya selesai dengan banyak kenangan baik. Namun untuk maju mencalonkan diri, kami fikir fikir dulu, karena ada tanggungjawab beberapa organisasi yang juga diamanahkan, ” Kata H M Akbar ditemui di kantor Gapensi, Jl Ahmad Yani, Minggu 23 Mei 2021.

Selain H M Akbar, potensi maju sebagai calon sebenarnya cukup banyak, diantaranya Alfin, H Firdaus, Ade Ferry Afrisal, Dr Cherry, Khairul Amran, Alfian T Anugrah, H Bahtiar, Zainal, H Syarif, Hj Farida Hanafing, H Rudi Hanafing, A Dedi Sendi, Zulkifli Januarto dan banyak lagi yang lain.

Gapensi Bone sendiri, dengan puluhan kontraktornya dan beberapa subkon diketahui masih berada di barisan H M Akbar.

Bahkan, sejumlah UMKM binaan selama dia menjabat juga masih menginginkan H M Akbar, beberapa organisasi terdaftar di Kadin juga masih terus mendorong H M Akbar, termasuk beberapa pengusaha besar di luar bidang konstruksi juga menyatakan sikap siap mendorong.

Penulis: Andi Trisna