banner 728x250

Bupati Bone Serahkan 6 Ranperda  Dalam  Rapat Paripurna DPRD

 PBONE, Global Terkini – Penyerahan 6 rancangan peraturan daerah (ranperda) oleh Bupati Bone, DR .Andi Fahsar  M. Padjalangi  di tuang paripurna DPRD Kabupaten Bone. Enam ranperda tersebut yakni, Pelaksanaan pertanggung jawaban APBD tahun 2020, Penyelenggaraan pemerintahan desa, Pengelolaan Zakat, Pengelolaan keuangan daerah, Besaran biaya  pemilihan kepala Daerah tahun 2024.(Bupati dan Wakil Bupati Bone) dan ranperda tentang rencana tata ruang dan wilayah kabupaten Bone tahun 2012 sampai tahun 2032.

Acara yang di gelar melalui rapat paripurna dewan di ruang pola DPRD Bone, Senin  14 Juni 2021, di hadiri Bupati dan wakil Bupati Bone, ketua DPRD, Irwandi Burhan, Forkopimda, para camat dan para kepala OPD

Dalam sambutan bupati Bone, mengatakan “rancangan peraturan daerah pertanggung jawaban APBD Bone tahun 2020 telah di susun dalam sistem akuntansi berbasis actual. Dimana dalam pengelolaan keuangan daerah sudah tertata apik yang meliputi realisasi pendapatan,belanja, transfer dan pembiayaan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah. Enam ranperda ini dipaparkan secara gambling di hadapan para anggota legislatif dan eksekutif.” Ujar Andi Fahsar.

Saat penyerahan ranperda pada ketua DPRD Bone, Bupati berharap agar para anggota dewan dapat memberi saran serta pendapat positif sehingga menghasilkan produk hukum yang aspiratif dan mengikuti proses secara bertahap sesuai mekanisme (*)