banner 728x250

Panen Perdana Jagung di Lanca, Dapat Kunjungan Mentan

Illustrasi

BONE, Global Terkini – Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,MH dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Bone, dan akan tiba pada hari Sabtu besok, 3 Juli 2021. Kunjungan ini akan terfokus di desa Lanca, kecamatan Tellu Siattinge, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dalam rangka Panen Perdana Jagung musim tanam April – September 2021.

Hal ini dikatakan oleh kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunanan kabupaten Bone, Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si kepada Global Terkini. “Kunjungan kerja tersebut, dijadwalkan ikut dalam rombongan Menteri, Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang).” Ujar Sunardi, Jumat (2/21)

Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar. M Padjalangi, M.Si, dipastikan hadir bersama Forkopimda, para Asisten, serta beberapa kepala OPD, termasuk lingkup Pertanian kabupaten Bone.

Sunardi berharap, kabupaten Bone sebagai sentra produksi jagung di Sulawesi Selatan, nantinya sudah memiliki mesin pengering jagung (Driyer) dengan kapasitas diatas 10 Ton. Terutama di kecamatan Tellu Siattinge, Amali, Ulaweng, Dua Boccoe, dan kecamatan Ajangale.

Sejumlah kecamatan tersebut memiliki potensi produksi jagung yang sangat menjanjikan dengan luas lahan sekitar 60.000 hektar. “Kami harapkan ada penambahan kuota pupuk subsidi, yang selama ini hanya bisa terpenuhi sebesar 35 persen dari kebutuhan pupuk subsidi bersarkan rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK).” Pungkas Sunardi.

Penulis : Andi Trisna