banner 728x250

Bangkit di Tengah Pandemi, F – PMNI Dikukuhkan Hari Ini

Bone,Globalterkini.Com| Di tengah pandemi Covid 19 saat ini, sejumlah pengusaha muda kader NU mencoba bangkit dari keterpurukan. Mereka kemudian membentuk suatu lembaga yang diberi nama Forum Pengusaha Muda Nahdliyin Indonesia, disingkat F – PMNI.

Lembaga tersebut dikukuhkan hari ini, Jumat 13 Agustus 2021 oleh sekretaris Nahdatul Ulama (NU) Bone, Drs.Sulaiman Rafi di Helios Hotel, Jl Langsat, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Ketua F – PMNI terpilih, Andi Tansi dalam sambutannya berharap pemerintah ke depan dapat ikut memberi suport.

” Di sini kita juga saling memberi semangat, berharap terus bangkit di tengah pandemi. Nantinya, para pengusaha yang tergabung di F – PMNI diharapkan juga tetap memperhatikan kaum yang membutuhkan, lewat Infak dan sedekah, ” Kata Andi Tansi.

Sementara, Drs. Sulaiman Rafi yang juga selaku pembina menjelaskan, lembaga perekonomian sendiri memang sudah ada sejak dulu di NU.

” Bahkan dulu pernah bekerjasama dengan bank Danamond dan mendapat kucuran dana, namun entah bagaimana usaha waktu itu gagal tapi semoga forum ini bisa berhasil, melihat tekad dan kemauan para pengusaha muda begitu luar biasa, ” Katanya.

” Ditambah lagi, kali ini juga banyak dukungan, mulai dari anggota dewan, kepala dinas sampai lembaga usaha lainnya juga hadir hari ini, bahkan NU kalah kalau bikin acara, ” Tambahnya disambut gelak tawa para tamu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gelar wicara atau Talk Show ala Perspektif Riset dan Opini Publik (PROP).

Penulis: Indra Mahendra