banner 728x250

Capai Target PBB, Camat Tanete Riattang Gelar Event Untuk Beri Reward

BONE, Global Terkini – Camat Tanete Riattang, kabupaten Bone, Andi Kumala Dewi, akan menyerahkan penghargaan ‘Award Tanete Riattang’ kepada delapan kelurahan yang melunasi target pajak bumi bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo. Rencananya, event award tersebut mencakup kegiatan lomba kebersihan kelurahan dan award PBB yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2021 mendatang.

Hal ini sudah dibuktikan dengan kerja keras serta kekompakan para kolektor kelurahan, lurah,  staf dan sekretaris kecamatan, pajak sudah terlunasi sejak bulan Agustus lalu, dengan total nilai 1.858.449.748 rupiah.

Camat Tanete Riattang  Andi Kumala Dewi, S.STP.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Saya selaku camat mengapresiasi apa yang telah di capai tim kolektor. Begitu pula dengan support teman-teman staf, sekcam dan lurah dalam melakukan penagihan, sehingga bisa mencapai target. Untuk itu kegiatan ‘Tanete Riattang Award’ dilaksanakan sebagai motivasi dan apresiasi kinerja mereka. Kita berharap untuk tahun-tahun kedepan, bisa meraih rangking pertama lagi dalam realisasi pelunasan PBB, khususnya dalam wilayah kota Bone.” Ujar Andi Kumala. Jumat 15 Oktober 2021.

Lanjut dikatakan, event Tanete Riattang Award kali ini salah satu adalah lomba kebersihan tingkat kecamatan yang di ikuti delapan kelurahan. Masing-masing kelurahan Ta’ Bukaka, Masumpu, Biru, Pappolo, Manurunge, Walanae dan kelurahan Watampone. Sesuai rencana, penilaian akan di laksanakan pada akhir bulan Oktober pecan depan, dengan melibatkan Komando Rayon Militer (Koramil) dan Dinas Lingkungan hidup, Ujarnya

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada pemenang, berasal dari para sponsor. Salah satunya adalah Surya Indah. Selain itu, ada proposal permohonan bantuan yang kita buat untuk para mitra pengusaha, termasuk athensi san support sejumlah anggota dewan. Dari hasil yang diperoleh nanti, akan di gunakan untuk pengadaan sarana kebersihan dan pembuatan piagam. Yang mana piagam ini akan ditanda tangani langsung oleh Bupati Bone, Dr. H.A. Fahsar M. Padjalangi. Adapun sereminial acara akan digelar di lapangan basket dengan yang dihadiri oleh Bupati. Pungkas Andi Kumala. *** (Trisna)