banner 728x250

Ratusan Kades Dilantik, Bupati Bone Beri Pesan Begini

 

Bone,Globalterkini.Com| 177 Kepala Desa terpilih gelombang pertama yang mengikuti pemilihan pada November lalu, resmi dilantik Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi, Rabu 22 Desember 2021.

” Selamat untuk seluruh Kades yang dilantik, semoga menjadi awal pengabdian kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat Desa, ” Kata Bupati Fahsar.

Masih kata dia, Pemerintah Desa merupakan garda terdepan, mereka harus mampu memberikan pelayanan cepat, efektif dan efesien, seiring perkembangan teknologi dan dinamika dalam pelaksanaan Otonomi Daerah.

Kepala Desa juga dituntut lebih aspiratif, kreatif dan inovatif terhadap situasi dan Kondisi dalam kehidupan Masyarakat. Selain itu, juga harus mampu memberdayakan sumber daya Alam dan sumber daya Manusia yang dimiliki untuk kesejahteraan Masyarakat.

” Jangan larut dalam eforia kemenangan, karena banyak tantangan di depan dalam pengelolaan anggaran besar dan menjaga suasana Desa selalu kondusif, ” Kata Fahsar lagi.

Untuk diketahui, acara pelantikan dihadiri Danrem 141 Todduppuli, Kepala Lembaga Kemasyarakatan Makassar via virtual, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua DPRD Bone, Sekda dan seluruh OPD, Camat se Kabupaten Bone.

Penulis: Andi Trisna