banner 728x250

Target Meningkat, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Digelar

Plt Kadis Pertanian saat mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas

 

Bone, Globalterkini.Com| Politeknik pembangunan pertanian Gowa melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas fasilitator muda di aula kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 10 Februari 2022.

Politeknik Gowa bertindak selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (Yess) yang bekerjasama Kementan dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan penumbuhan petani milenial yang handal dengan memberikan peningkatan kapasitas fasilitator muda sebagai ujung tombak program YESS di tingkat Kecamatan.

Bukan tanpa alasan, Kementerian Pertanian (Kementan) memang berkomitmen mencetak banyak petani milenial dengan target 2.5 juta petani hingga 2024.

” 2021 calon penerima Manfaat di Bone mencapai 1.500 orang dan tahun 2022 kita target 2.700 orang, ” Kata Heri, koordinator mobilizer program YESS.

” Kita berharap masyarakat Bone, khususnya pemuda pemudi bisa memafaatkan program pendampingan dari YESS ini untuk bisa menjadi petani pengusaha millenial, ” Tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri Plt kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Asman Sulaeman, 51 orang fasilitator muda dari 27 kecamatan dan 4 orang mobilizer dan tim politeknik Gowa.

Penulis: Andi Trisna