NewsPendidikanRagam

Rencana Lakukan ‘Bias’ ke Sekolah, Dinas Kesehatan Harapkan Dukungan Media

162
×

Rencana Lakukan ‘Bias’ ke Sekolah, Dinas Kesehatan Harapkan Dukungan Media

Sebarkan artikel ini
Para pemateri dalam kegiatan pertemuan Media briefing terkait imunisasi rutin, termasuk 'Bias' pada masa pandemi.

 

Bone, Globalterkini.Com| Pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir sangat berimbas pada kegiatan kegiatan Posyandu, terutama Imunisasi, baik Imunisasi rutin, dasar hingga lanjutan. Tercatat, saat ini ada 9 Daerah yang telah mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB).

Hal itu disampaikan drg Yusuf selaku sekretaris Dinas Kesehatan saat menggelar pertemuan Media Briefing, terkait imunisasi rutin, termasuk Bulan Imunisasi Anak Sekolah disingkat ‘Bias’ pada masa pandemi.

Kegiatan digelar di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 12 Maret 2022.

Baca Juga :   Terdakwa Kasus Penganiayaan Divonis Bebas, APH Digugat Ganti Rugi

” Kita akan kembali melakukan kegiatan ‘Bias’ di seluruh SD se-Kabupaten Bone. Imunisasi punya dasar pelaksanaan yang jelas, yakni UU Kesehatan dan PerMenKes yang bertujuan menurunkan Kecacatan dan Kematian, ” Kata drg Yusuf.

” Agar tercapai kekebalan kelompok, dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kemauan dan kesadaran Masyarakat untuk Imunisasi, terutama dukungan dari Media, ” Tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan bekerjasama Yayasan Gaya Celebes dan Unicef. Tidak hanya drg Yusuf, Kepala bidang P2P Dinas Kesehatan, dr Kasmawar Abbas dan Kontributor Metro TV, Bahtiar Parenrengi turut hadir sebagai pemateri.

Penulis: Andi Trisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *