banner 728x250

Bupati Fahsar dan Sederet Pencapaian di Paripurna

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi saat memberikan sambutan di rapat Paripurna.

Bone, Global Terkini- Diawali dengan mengisahkan sejarah Bone, rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) dibuka menjelang siang di gedung DPRD Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 6 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut, nampak barisan para tamu undangan, baik dalam maupun dari luar Kabupaten Bone, seakan ingin menunjukkan betapa kompak dan solidnya para pemangku kebijakan.

Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi tampil memberi sambutan pertama, tidak lupa memamerkan senyum khas, setelah sebelumnya meminta izin melepas masker.

” Biar senyumnya makin kelihatan, tepuk tangan dong, ” Katanya mengawali sambutan, disambut riuh tepuk tangan seisi ruangan.

Andi Fahsar dalam kesempatannya, membeberkan sederet pencapaian di periode ke dua dirinya menjabat, yang menurut dia sukses berkat dukungan semua pihak, tanpa terkecuali Insan Pers, Akademisi hingga Praktisi, serta Masyarakat Bone secara luas.

Beberapa diantara pencapaian tersebut, ialah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan secara berturut-turut sejak 2015 lalu.

Tidak hanya itu, capaian Inovasi Daerah tahun 2022 yang menempatkan Kabupaten Bone pada peringkat 34 Kabupaten Kota dari 524 se Indonesia juga tidak kalah membanggakan.

” Terkait program pemulihan ekonomi pasca Covid-19, tahun 2021 mencapai 5,53 persen, jauh meningkat dibanding tahun 2020, padahal kita sempat mines 0,25 persen, pertumbuhan ini dipicu pulihnya aktifitas ekonomi sektor produksi, utamanya pertanian, kehutanan dan perikanan, ” Kata Andi Fahsar.

Masih kata dia, ada pun capaian Indeks Pembangunan Manusia tahun 2020 sebesar 61,6 juga naik menjadi 66,40 di tahun 2021. Peningkatan tersebut tidak lepas dari intervensi secara keselurahan beberapa program pembangunan, baik Nasional maupun Daerah.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat Gani juga ikut memberi sanjungan dengan menyebut Bone merupakan Kabupaten yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Sulawesi Selatan.

” Selama pandemi Bone terus menunjukkan kinerja yang baik dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 5,53 persen, ” Ujar Abdul Hayat Gani.

Menutup rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan meminta agar momentum HJB kali ini, diisi dengan melakukan berbagai perubahan untuk Kabupaten Bone yang lebih maju.

Penulis: Indra Mahendra